Program TMMD Sengkuyung Tahap I Ta 2020 sudah masuk hari ke-18




Pati- Pelaksanaan kegiatan Program TMMD Sengkuyung Tahap I Ta. 2020 Kodim 0718/Pati yang berlangsung di desa  Sumberagung Kecamatan Jaken dan di desa Porangparing Kecamatan Sukolilo sudah berlangsung sampai hari ke-18.

Pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur jalan sebagai sasaran utama yang dikerjakan di dua desa berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Sampai dengan hari kamis (02/04/2020) kemarin, inilah hasil/Progres hari ke-18 Program TMMD :  desa Porangparing Kecamatan sukolilo dengan sasaran Pokok betonisasi jalan ukuran 800 M X 3M X 15 CM hasil 575 M (71,8 %). 

Sedangkan sasaran tambahan berupa Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH): rumah milik Warsini dengan Hasil 70 %, rumah milik Suyanto dengan Hasil 85 %, rumah milik Rubinah dengan Hasil 87 %. Sasaran pengembangan pembuatan Tugu Prasasti TMMD Sengkuyung Tahap I Ta. 2020 mencapai 68 %.

Sementara itu Program TMMD di desa Sumberagung Kecamatan Jaken untuk sasaran pokok pengerasan jalan ukuran 3000 M X 3M X 15 Cm hasil 2400 M (80 %). Sasaran tambahan rehab RTLH rumah milik Jasemin bantuan dari BAZNAS Kabupaten Pati dan swadaya desa mencapai Hasil 50 %, sedangkan dua rumah RTLH bantuan dari Disperkim Kabupaten Pati yakni rumah milik Suyanti dan rumah milik Kartono belum dikerjakan walupun material sudah dikirim dari dinas terkait sejak hari selasa dan rabu kemarin. Sasaran pengembangan pembuatan Tugu Prasasti TMMD Sengkuyung Tahap I Ta. 2020 mencapai 50 %.

Pelaksanaan pembongkaran serta rehab dua rumah tersebut rencana akan dikerjakan hari selasa minggu depan oleh Satgas TMMD Sengkuyung Kodim Pati bersama warga setempat. Ini dikarenakan masih terkendala dengan adat istiadat penduduk setempat yang masih memegang erat tradisi jawa dengan mencari hari baik untuk memulai pekerjaan.

"Rencana dua rumah yang belum dikerjakan akan kita mulai bongkar hari selasa minggu depan. Ini karena masih terkendala oleh tradisi masyarakat kami yang masih menerapkan tradisi dengan hitungan Jawa mencari hari baik untuk melaksanakan pekerjaan tersebut sehingga dari hasil kesepakatan dimulai pada hari selasa depan,"

"Saya optimis dua rumah yang kita kerjakan secara bersamaan ini dapat dirampungkan semuanya, mengingat sekitar tanggal 15 April 2020 program TMMD Sengkuyung tahap I Ta. 2020 akan ditutup,"Terang Sukawi Kades Sumberagung Kecamatan Jaken.Kamis,03/04/2020.(Snpt.pendim)

0 Response to "Program TMMD Sengkuyung Tahap I Ta 2020 sudah masuk hari ke-18 "

Post a Comment