Dandim Pati :Pada saat Idul Fitri, Silahturahmi bisa diganti dengan telepon atau video conference




Pati- Tidak terasa ibadah Puasa Ramadhan 1441 H sudah mesuk hari ke- 18. Memang terasa berbeda pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan pada tahun ini dikarenakan bertepatan dengan merebaknya wabah Covid-19 bukan hanya diseluruh Indonesia namun merata diseluruh dunia.

Hal ini tentunya banyak sekali merubah dan berpengaruh dengan adat serta pola ibadah yang dikerjakan umat Islam di Indonesia dan di wilayah Kabupaten Pati pada khususnya dalam bulan yang mulia ini.

Dimasa pandemi banyak sekali  masyarakat kita yang merasakan dampak dari merebaknya covid-19 ini. Hal yang sama juga dirasakan oleh anggota TNI serta PNS TNI AD diwilayah Kabupaten Pati, sehingga untuk memotivasi serta memberikan perhatian terhadap anggotanya, Primer Koperasi Kartika C07 Pati hari ini di Aula Suluh Bhakti Kodim Pati menyerahkan bingkisan Lebaran kepada seluruh anggotanya yang terdiri dari 571 anggota Kodim 0718 Pati dan 82 orang anggota satdisjan (Satuan Dinas Jawatan) TNI-AD wilayah Kabupaten Pati dengan jumlah total anggota koperasi Primer koperasi Kartika C07 Pati sebanyak 653 orang. Senin, 11/05/2020.

Penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE selaku Pembina Primkopad C07 Pati pada tahun ini dengan total nilai 600 ribu rupiah yang terdiri dari uang tunai sebesar 300 ribu rupiah serta bingkisan terdiri dari 14 Item senilai 300 ribu rupiah.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE menyampaikan, "Acara ini kita laksanakan secara sederaha ditengah Pandemi covid-19, namun yang terpenting adalah kita selalu diberikan kesehatan,"

"Kegaiatan Ibadah Ramadhan tahun ini juga sangat berbeda karena banyak pembatasan yang dilakukan seperti ibadah shalat Tarawih dan shalat Idul Fitri nantinya serta  silahturahmi yang sering kita lakukan,"kata Adi.

"Adat kita biasanya bersilahturahmi dengan saling mengunjungi kerumah saudara, namun pada tahun ini untuk bersilahturahmi dapat digantikan dengan cara yang lain misalkan dengan telepon atau video conference dan jangan lupa rajin Cuci tangan serta memakai masker agar kita dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,"Tuturnya.(Snpt.pendim)

0 Response to "Dandim Pati :Pada saat Idul Fitri, Silahturahmi bisa diganti dengan telepon atau video conference"

Post a Comment