Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bagikan Masker Serta Beri Himbauan Kepada Pengguna Jalan



Salatiga - Pencegahan merebaknya  Corona di masa New Normal di Salatiga dilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, Babinsa Koramil 16/Tingkir bersama Anggota Polsek di Kecamatan Tingkir  juga melakukan sosialisasi di JLS ( perempatan Randu acir ) wilayah Rw. 03 Rt. 06 Randu acir,Senin (10/08)

Kopka Tunggal dibantu oleh Babinkamtibmas Polsek Argomulyo,Lurah dan staf kelurahan Randu acir melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada pengguna jalan agar mematuhi protokol kesehatan,dengan mengingatkan penggunaan Masker. Selain itu juga memberikan masker dan hand sanityzer ke pengguna jalan ( mobil dan sepeda motor )

Dengan membawa kardus yang berisi Masker dan Hand Sanytizer Babinsa bersama Babinkamtibmas membagikan kepada semua pengendara mobil dan motor sekaligus Mereka memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika bepergian.

"Kita lakukan sosialisasi dengan cara turun langsung ke jalan  agar mengena ke masyarakat. Saat ini kan kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah dengan langsung berada di jalan raya," ujar Kopka Tunggal

Terpisah, Danramil 16/Tingkir Kapten Cba M.Qurdi menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama babinkamtibmas serta perangkat desa melakukan sosialisasi ke warga pengguna jalan, Saat ini, TNI bekerja sama dengan instansi terkait membantu pemerintah daerah untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah kota Salatiga

"Kita apresiasi. Karena inisiatif  memberikan pencerahan terhadap masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan," ujarnya.

Saat ini, kata Kapten Cba M.Qurdi , untuk di Kecamatan Argomulyo , aparat juga melakukan sosialisasi dengan menggunakan mobil keliling. Mobil tersebut berkeliling di lokasi keramaian seperti di pasar dan jalan-jalan umum.(Pendim0714)

0 Response to "Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bagikan Masker Serta Beri Himbauan Kepada Pengguna Jalan"

Post a Comment