Selama tiga hari Kodim Pati adakan pembekalan kepada para Bati Koramil di jajarannya

KAAPNEWS.COM (KOTA)




Guna memperbaiki data-data wilayah untuk kepentingan pertahanan, Kodim Pati memberikan pembekalan kepada sejumlah personel Prajurit Kodim 0718/Pati. Rabu,(24/03/2021)

Kegiatan pembekalan himpun, susun dan klasifikasi dara wanra menurut penuturan Perwira seksi teritorial Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto sangatlah penting. Bukan hanya untuk kepentingan pertahanan saja, namun data-data tersebut dapat juga digunakan untuk kepentingan lain seperti pada saat terjadi bencana di suatu wilayah.

Dia menjelaskan bahwa data tersebut juga terkait erat untuk menentukan langkah yang cepat dan tepat seperti evakuasi penduduk serja jalur transportasi disuatu wilayah apabila terjadi bencana sehingga dapat mempercepat tindakan dilapangan.

Untuk itu Kapten Kusmiyanto dalam membuka kegiatan pagi tadi berpesan kepada para Bati Tuud serta seluruh Bati yang ada diseluruh Koramil dibawah jajaran Kodim Pati agar selalu memperbaharui (Update data) sesuai dengan perkembangan terkini yang ada di wilayah masing-masing.

"Saya berharap kepada para Bintara Tinggi yang ada di seluruh Koramil agar selelu melaporkan perkembangan data-data terbaru di wilayah masing-masing. Ini sangat penting, karena bukan hanya untuk kepentingan pertahanan saja namun juga untuk dipergunakan apabila suatu saat dalam kondisi darurat,"kata Kusmiyanto.

Rencana kegiatan pembekalan akan dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai pada hari ini rabu (24/03) hingga hari jumat (26/03) mendatang yang akan diisi oleh pemateri dari intern Kodim Pati terkait materi tersebut.(Kn.Snpt/Pendim)

0 Response to "Selama tiga hari Kodim Pati adakan pembekalan kepada para Bati Koramil di jajarannya"

Post a Comment