Aktif Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Bupati Pati Haryanto Ajak Masyarakat Ikuti Sunnah Rasulullah





Tayu, KAAPnews.com - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H, Bupati Pati Haryanto ikuti pengajian akbar yang bertempat di lapangan Desa Pule Kecamatan Tayu pada Sabtu malam (24/11). Forkopimda dan Muspika Tayu turut hadir dalam kegiatan itu.

Bupati Pati, mengatakan kehadiran masyarakat untuk memperingati Maulid Nabi, menggambarkan semua komponen masyarakat bersatu padu dalam upaya meneladani perilaku baginda Rasulullah Muhammad SAW untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.
"Alhamdulillah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan di desa-desa, perkotaan maupun di seluruh dunia ini salah satu bentuk kecintaan kepada Rasullullah SAW, yang membawa rahmat bagi sekalian alam, melalui tuntunannya yang bersumber pada Al Quran dan sunnah rosul," ujarnya.

Ia mengharapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, disertai niat sebagai ungkapan syukur atas anugerah Allah SWT yang telah menunjukan jalan keselamatan umat melalui utusan-nya Nabi Muhammad SAW.
"Ini sebagai penghormatan atas kecintaan kepada beliau, dengan tujuan agar lebih banyak lagi memperoleh suri tauladan dari kisah perjuangan beliau untuk kita terapkan dalam perjalanan hidup sehari-hari agar kelak mendapat syafa'atnya,” imbuhnya.

Memaknai nilai kegiatan, sambungnya, penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada dasarnya adalah upaya membangkitkan semangat hidup beragama dan pengakuan secara total bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Rosul terakhir dan berperan sebagai rahmatan lil ‘alamin.

Bupati menyampaikan ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi menyelenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu. Selain itu kepada para hadirin Muslimin dan Muslimat yang telah menyempatkan diri untuk hadir mengikuti kegiatan tersebut. (kp)

0 Response to "Aktif Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Bupati Pati Haryanto Ajak Masyarakat Ikuti Sunnah Rasulullah"

Post a Comment