Kemarau Panjang Mengakibatkan Langkanya Air Bersih

Pati, Kemarau yang panjang saat ini yang melanda wilayah kec Gabus mengakibatkan langkanya air bersih, bahkan sumur sumur yg mengandalkan matair dari air tanah pun sudah mengering sehinga warga pun harus mengambil air bersih yang cukup jauh dari rumah itu pun harus mengantri,  sabtu, 05/10/2019

Seperti yang di alami warga desa Karaban kec Gabus, kab pati jawa tenggah, sudah hampir 4 bulan warga desa tersebut krisis air bersih yang di akibatkan kemarau yang cukup panjang.

Masyarakatpun yang mempunyai jiwa sosial pun terketuk hatinya untuk membantu warga lain yang terkena krisis air bersih yang di sebabkan kemarau.

Seperti yang di lakukan Alumni SMPN 01 Dukuseti lulusan tahun 1995 menggerakan alumninya untuk mengirimkan dua tangki air bersih ke desa karaban yang sedang krisis air bersih.

Sebagai ketua alumni Handik mengatakan kegiatan ini tidak hanya di desa karaban saja masih banyak desa desa yang lain yang akan kita beri bantuan,  dan semua  ini demi kelancaran pendistribusianya kita berkordinasi dengan Babinsa desa setempat agar warga tidak berebut dan bisa kebagian rata. 

 Didik aris wahyudi sebagai aparat desa di dampingi Babinsa Karaban Sertu Nur khoyum mengucapkan terimakasih warga kami sudah di bantu karena air merupakan salah satu kebutuhan pokok semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat warga kami dan amal Bapak ibu semua di terima Alloh SWT.  Tuturnya.

0 Response to "Kemarau Panjang Mengakibatkan Langkanya Air Bersih"

Post a Comment