Tak Disangka Persit Satu Ini Melekat "Setia Hati"



Pati, Minggu nan cerah di kota Pati kali ini bertepatan dengan CFD di minggu pertama bulan November. Ada yang lain dalam CFD hari ini yaitu berkumpulnya para pendekar  Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pati Pusat Madiun yang berlatih bersama di halaman Makodim 0718/Pati.

Latihan bersama tersebut sebagai ajang silaturahmi dan aktualisasi diri warga PSHT se-Kabupaten Pati.

Ditengah-tengah para pendekar PSHT terlihat pula Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos yang memberikan dukungan secara langsung PSHT Cabang Pati Pusat Madiun. Dalam kesempatan itu Ny. Ayu Respati Darmawan bersama putranya juga turut hadir dengan mengenakan pakaian hitam-hitam khas pendekar PSHT.
Tak disangka, ternyata Ketua Persit Cabang XXXIX Kodim 0718/Pati adalah warga PSHT. Sedangkan putranya beberapa waktu yang lalu  menyabet juara kedua dalam  Kejuaraan Pencak silat kelas bebas usia dini  yg diselenggarakan oleh  IPSI Kab. Pati dan mulai berani tampil pencak seni di beberapa acara

Kegiatan diawali dengan pemanasan dilanjutkan  lari menuju alun-alun Pati dan kembali ke makodim dan dilanjutkan dengan latihan gerak jurus, beregu, ganda dan ditampilkan pula atraksi sambung di depan halaman makodim dan diakhiri dengan sambutan Komandan Kodim 0718/Pati selaku pembina PSHT Pati.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos mengatakan latihan yang digelar ini tentunya bertujuan untuk mengasah kemampuan masing-masing individu serta tim, selain itu yang terpenting adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar warga PSHT sekabupaten Pati.

Dandim juga mengingatkan bahwa kemampuan yang sudah dikuasai bukan untuk pamer, gagah gagahan, namun seluruh kemampuan yang dikuasai oleh para pendekar agar digunakan dalam hal yang positif, menolong sesama, disalurkan dalam bidang prestasi serta untuk menjaga kebugaran masing-masing anggota /warga PSHT.

"Untuk para senior berikanlah contoh yang baik kepada yuniornya, ada pepatah yang mengatakan semakin besar kekuatan dan kemampuan maka semakin besar pula tanggung jawab nya" Ungkap Arief mengakhiri sambutannya. (m@s)

0 Response to "Tak Disangka Persit Satu Ini Melekat "Setia Hati""

Post a Comment