TNI Siap Membantu Penaggulangan Bencana Di Wilayah

Salatiga - Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada.SIP menghadiri Apel Kesiapsiagaan kesiapsiagaan bencana dalam rangka Penanggulangan bencana secara terpadu yang di laksanakan di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga.  Selasa (27/10)

Apel yang digelar  dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S,. selain dihadiri oleh  Dandim 0714 Salatiga, Wakil Walikota Salatiga Muh Haris, Wadandenpom IV/3 Salatiga juga diikuti oleh  Instansi terkait . Apel Kesiapsiagaan bencana tersebut dilakukan untuk mengecek persiapan personel TNI, Polri serta pihak terkait lainnya dalam menghadapi cuaca ekstrim, angin puting beliung, banjir serta kebakaran hutan dan lahan.

"Apel siaga ini digelar untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel maupun peralatan dalam menghadapi bencana alam yang bisa saja terjadi kapanpun, kita juga mengajak pihak swasta untuk bersiap dalam menghadapi semua kondisi yang ada", ujar Kapolres Salatiga dalam sambutannya

Dikatakan Kapolres , Pemerintah Salatiga bersama TNI, Polri dan Instansi lainnya berupaya meringankan beban masyarakat yang terkena musibah dengan melakukan persiapan sebelum bencana tersebut benar-benar terjadi. Musim hujan seperti saat ini dan mendekati musim kemarau yang akan datang,

"TNI,Polri,Satpol PP,Damkar dan seluruh elemen pemerintah kota salatiga siap untuk digerakkan untuk memberikan bantuan,pertolongan,evakuasi dan memberikan posko bagi yang terkena bencana"ujarnya

Sementara itu, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Lokajaya Sembada.SIP. ketika di hubungi Pendim Salatiga  menambahkan, bahwa setiap menghadapi perubahan cuaca, pihaknya sudah menyiapkan personel serta melakukan pemetaan terhadap daerah rawan bencana alam di wilayah Salatiga termasuk melaksanakan operasi bantuan kepada Pemda dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayahnya.

"Personel TNI juga siaga bencana termasuk seluruh Koramil jajaran Kodim 0714/Salatiga, harapan TNI dengan Kemanunggalannya dengan Rakyat, bisa meringankan dan mengantisipasi terjadi bencana alam, kita juga siap melaksanakan operasi bantuan dalam penanggulangan bencan alam, termasuk ada beberapa peralatan yang bisa digunakan juga siap diterjunkan. Babinsa juga dilibatkan mensosialisasikan agar masyarakat petani sawah yang sudah panen agar jeraminya tidak dibakar, namun diolah menjadi pupuk", kata Letkol Inf Loka Jaya Sembada.

Apel gabungan tersebut diikuti personel dari 1 Sst Denpom IV/3 Salatiga,1 Sst Kodim 0714/ Salatiga,1 Sst Polres Salatiga,1 Sst Dishub Kota Salatiga,1 Sat pol PP Kota Salatiga serta 1 Sst Damkar Kota Salatiga.(pendim0714)

0 Response to "TNI Siap Membantu Penaggulangan Bencana Di Wilayah"

Post a Comment