Untuk Meniadakan Pelanggaran Di Jajaran Satuan TNI AD, Tim Bintaldam IV Diponegoro Sampaikan Ceramah Di Kodim Pati


Kodim 0718/Pati hari ini menggelar kegiatan ceramah pembinaan rohani dan pembinaan mental kejuangan triwulan I Ta. 2022 dengan peserta anggota Kodim Pati, TNI dan PNS TNI AD, perwakilan anggota Persit serta anggota Dinas Jawatan TNI AD di kabupaten Pati.

Kegiatan pembinaan rohani serta pembinaan mental ini dilaksanakan secara rutin setiap tiga bulan sekali diseluruh jajaran satuan TNI AD khususnya Kodim 0718/Pati dengan penceramah dari dinas Bintaldam IV/Diponegoro yang dipimpin langsung oleh Wakabintal kodam IV/Diponegoro Letkol Arh Amir Syarifudin. Senin,(21/02/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para prajurit serta PNS TNI AD agar senantiasa memiliki keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memiliki mental yang tangguh dihadapkan dengan tugas pokok sebagai aparatur teritorial yang memiliki tugas pembinaan wilayah.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi, pada sesi pertama dipusatkan di aula suluh Bakti Kodim Pati kemudian sesi kedua pembekalan dilaksanakan sesuai dengan agama masing-masing.

Untuk personel yang beragama Islam dilaksanakan di aula Suluh Bakti Kodim Pati dengan penceramah Mayor Inf Syarif Hidayat, S.Ag., M.Pd, sedangkan personel yang beagama Kristen dilaksanakan di ruang data Kodim Pati dengan penceramah Kapten Inf Priyanto.

Membuka sambutannya, Dandim.0718/Pati Letkol Czi adi Ilham Zamanai,SE.,M.I.Pol berharap pada pelaksanaan kegiatan agar diikuti secara seksama oleh seluruh peserta karena pentingnya kegiatan tersebut.

"Tolong disimak karena ini sangat penting, karena mental keagamaan, mental kejuangan adalah sebagai landasan dalam berdinas untuk menunjang tugas pokok dalam mengabdi kepada bangsa dan negara,"kata dandim.

Dandim juga menekankan agar apa yang didapat dalam kegiatan ini  supaya bisa diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Sementara itu Wakabintaldam IV/Diponegoro Letkol Arh Amir Syarifudin menyampaikan kedatangannya bersama tim di Kodim Pati karena mengingat pentingnya kegiatan Bintal ini. "Kegiatan yang sedang kita laksanakan ini sesuai petunjuk bapak Panglima dan bapak KASAD agar meniadakan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota di satuan karena ahir-ahir ini mengalami peningkatan,"ujarnya.
.
"Padahal yang melanggar orangnya itu-itu saja, inilah yang perlu dirubah agar bisa meniadakan pelanggaran tersebut dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,"sambungnya.

Diahir sambutan, Wakabintaldam IV/Diponegoro juga mengingatkan penekanan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), agar para anggota dan keluarganya selalu waspada terhadap faham radikal yang berkembang di tengah masyarakat. "Penekanan ini agar diperhatikan dan nanti tolong tanyakan kepada penceramah bagi yang belum paham tentang ini,"pungkasnya.(KN.Snpt)

0 Response to "Untuk Meniadakan Pelanggaran Di Jajaran Satuan TNI AD, Tim Bintaldam IV Diponegoro Sampaikan Ceramah Di Kodim Pati"

Post a Comment