5 Desa Masih Terdampak Banjir, Babinsa Koramil Gabus Terus Pantau Perkembangan

Gabus-KAAPnews.com

Para Babinsa Koramil 19/Gabus Kodim 0718/Pati terus melaksanakan pantauan terkait perkembangan bencal banjir di wilayahnya.

Bencana banjir yang terjadi mulai hari Kamis 13 Maret 2024 akibat hujan dengan intensitas yang tinggi sehingga mengakibatkan meluapnya sungai Silugonggo yang berdampak pada banjir di beberapa desa wilayah Kecamatan Gabus.

Dilaporkan hari Kamis pagi 28 Maret 2024 oleh para Babinsa, meski sudah banyak mengalami surut banjir di wilayah tersebut, sampai saat ini masih tercatat 5 desa yang masih terdampak.

Desa tersebut adalah desa Mintobasuki, desa Tanjang, desa Babalan, desa Kosekan dan desa Banjarsari.

Untuk keseluruhan di 5 desa yang masih terdampak banjir adalah rumah penduduk 38 unit, pekarangan 33 ha, Sawah 410 ha, Jalan desa 925 meter, Masjid/Mushola 2 Mushola

Danramil 19/Gabus menyampaikan, hanya di 5 tersebut yang masih terdampak saat ini dan para Babinsa terus melaksanakan monitoring langsung di lokasi.

"Untuk banjir secara signifikan sudah mengalami surut, hanya 5 desa yang masih terdampak, itupun tidak seluruh desa hanya sebagian saja dengan rata-rata ketinggian air di pekarangan penduduk 5 hingga 40 cm sedang di persawahan sekitar 40 cm hingga 60 cm,"ungkapnya.

"Kami berharap ke depan tidak ada cuaca ekstrim lagi agar tidak ada banjir jilid kedua seperti yang dialami pada tahun yang lalu,"pungkas Danramil.(Pendim Pati)

0 Response to "5 Desa Masih Terdampak Banjir, Babinsa Koramil Gabus Terus Pantau Perkembangan"

Post a Comment