Sambut Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Kodim Pati Menggelar Bazar Murah


PATI-KAAPnews.com

Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan bazar murah dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di halaman gedung Juang 45 kabupaten Pati.Selasa,(02/04/2024).

Kodim Pati menggandeng instansi pemerintah serta swasta untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Peserta bazar TNI di gedung Juang 45 Pati dari Primkop Kartika C 07 Pati, BRI, Bulog, Disdagperin kabupaten Pati, Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Pati, PT Gudang Garam, RS. KSH Pati, serta Pabrik Gula Trangkil Pati.

Sebanyak 8 Stand dibuka untuk membantu menyediakan bahan pokok kepada masyarakat kota Pati dan sekitarnya dengan menyediakan bahan pokok berupa beras, Gula, Minyak Goreng dan Tepung. Selain kebutuhan pokok, stand Primkop Kartika C 07 Pati juga menyediakan pakaian untuk anak dengan nuansa militer.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos mengikuti acara pembukaan bazar dibuka oleh Panglima TNI diwakili oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M didampingi para Wakil Kepala Staf Angkatan. Acara bazar murah juga diikuti secara virtual di semua satuan jajaran TNI seluruh Indonesia.

"Bazar murah yang diselenggarakan TNI kalau di Pati ini pesertanya ada juga dari instansi Pemerintah, swasta perbankan, dan stakeholder lainnya. Bazar juga dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia merupakan program dari Bapak Panglima TNI agar menjelang lebaran ini kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan harga terjangkau,"kata Dandim.

"Harapannya, bazar ini memberikan kesempatan bagi masyarakat yang membutuhkan. Dan jangan sampai ada yang disalah gunakan misalkan dijual di tempat yang lain,"tutup Dandim.

Kepala Disdagperin Kabupaten Pati Hadi Santoso menyambut baik serta apresiasi kepada jajaran TNI yang telah menggelar bazar berskala Nasional.

"Kemarin kita sudah melaksanakan apel siaga pengamanan pasokan dan harga pangan. Terimakasih jajaran TNI dan pak Dandim dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan menjelang lebaran, karena harga di luar banyak yang naik, dan saat ini masyarakat sangat membutuhkan,"Kata Hadi Santoso.

Pada akhir acara, Dandim Pati meninjau pelaksanaan bazar didampingi oleh Kepala Disdagperin Pati Hadi Santoso, Direktur KSH Pati dr. Kelvin Kurniawan, M.Kes, Kasdim Pati Mayor Cpl Ari Eko Prasetio, S.T beserta para Perwira jajaran Kodim Pati, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim Pati Ny. Silvia Jon Young Saragi, bersama Wakil ketua Persit Kodim Pati Ny. Arifah Ari Eko Prasetio.(Pendim Pati)

0 Response to "Sambut Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Kodim Pati Menggelar Bazar Murah"

Post a Comment