Dandim Pati Pimpin Upacara Pemakaman Secara Militer Almarhum Kopka Dani Popa


PATI-KAAPnews.com

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos pimpin langsung prosesi pemakaman secara militer almarhum Kopka Dani Popa.Jumat,(05/04/2024).

Almarhum Kopka Dani Popa merupakan Babinsa Gulangpongge anggota Koramil 14/Gunungwungkal Kodim 0718/Pati yang meninggal dunia hari Kamis (4/04/24) karena sakit.

Prosesi pemakaman diawali dari persemayaman jenazah dilanjutkan pemberangkatan jenazah dari rumah duka di desa Gunungwungkal RT 2 RW 2 Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati dilanjutkan pemakaman secara militer di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat.

Pemakaman militer diikuti oleh seluruh Perwira jajaran Kodim Pati serta para Prajurit Kodim Pati rekan-rekan almarhum.

Dandim mengatakan, pemakaman militer merupakan wujud penghormatan serta penghargaan dari Negara atas jasa-jasa serta pengabdian almarhum dalam mengabdikan diri kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya selaku Inspektur Upacara menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan dan ketabahan keluarga yang ditinggalkan,"kata Dandim dalam amanatnya.

"Apa yang dilakukan oleh almarhum semasa hidupnya yang telah melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan perlu disuri tauladani kita semua,"lanjut Dandim.

"Saya mengajak para hadirin sudilah kiranya untuk memaafkan kesalahan almarhum semasa hidupnya. Semoga almarhum diampuni segala kesalahan dan dosanya serta diterima amal ibadahnya dan diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,"tutup Dandim.

Dalam upacara militer tersebut juga dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim Pati Ny. Silvia Jon Young Saragi, Wakil ketua Persit Ny. Arifah Ari Eko Prasetio, Ketua Persit Ranting 15 Koramil Gunungwungkal Ny. Suharno serta Persit Koramil setempat.(Pendim Pati)

0 Response to "Dandim Pati Pimpin Upacara Pemakaman Secara Militer Almarhum Kopka Dani Popa"

Post a Comment