Beda Warna Tetap Satu Komunitas, KBP Peduli Pantai



Pati - Komunitas komunitas banyak bertebaran di masyarakat. Berbagai nama dan macam ragam kegiatannya. Ada komunitas sepeda, komunitas mendaki atau petualang adapula komunitas bonsai seperti yang ada di Pati. KBP Komunitas Bonsai Pati salah satunya.

Dengan mengambil icon pohon komunitas yang satu ini sangat eksis diberbagai kegiatan. Ketika terjadi kekeringan komunitas ini tak segan menyalurkan air bersih, bahkan tak segan pula dengan gerakan pungut sampah yang dilakukan di Stadion Joyo Kusumo Pati bersama komunitas lain.

Beda waktu beda tempat, komunitas ini mengikuti gerakan tanam mangrove di Pantai Pangkalan Kecamatan Margoyoso yang diselenggarakan oleh Kodim 0718/Pati dengan berbagai pihak.

Tak ketinggalan KBP sektor Margoyoso ikut andil dalam kegiatan tanam mangrove ini.
Khuma WBK panggilan akrab salah satu tokoh KBP sektor Margoyoso bersama beberapa personel nampak dalam kegiatan ini.  
" Kami dari sektor Margoyoso bersama komunitas lainnya merasa terpanggil untuk  ikut melestarikan lingkungan pantai yang diprakarsai Kodim Pati ini, dengan menanam mangrove selain melestarikan lingkungan juga bisa mengenal komunitas lainnya," Ungkap Khuma.

Dalam hal ini KBP tidak mengenal sektor sektor dikarenakan Wilayah Kabupaten Pati yang luas dan anggota KBP diberbagai wilayah kecamatan maka panggilan sektor hanya untuk mempermudah kordinasi saja. (m@s)

0 Response to "Beda Warna Tetap Satu Komunitas, KBP Peduli Pantai"

Post a Comment