Kali Simo Meluap Jalur Pati Tayu Tersendat

 

Pati – Hujan deras dari semalam akibatkan aliran Sungai Simo turut  Desa Kutoharjo Pati meluap. Meluapnya aliran sungai ini berimbas macetnya jalur Pati Tayu tepatnya di depan Asrama Kipan-C Yonif 410/Alugoro. Kamis (20/02/2020).

 

Luapan air yang terjadi di depan Asrama Alugoro sampai dengan RS Fastabiq ini berimbas dengan macetnya arus lalulintas. Banyak kendaraan yang terjebak macet ditambah lagi dengan kondisi lalu lintas yang rame di pagi hari.

Untuk membantu kelancaran lalulintas personel TNI dari Kipan-C 410/Alugoro dengan anggota Koramil 01/Pati ikut bergabung dengan masyarakat membantu mengatur lalulintas dan mendorong kendaraan yang macet. Ketinggian air yang mendekati 1 meter tersebut selain memacetkan jalur Pati Tayu juga menggenangi Asrama Alugoro dan sejumlah rumah warga sekitarnya.

 

Banjir ini terjadi karena Sungai Simo tidak mampu menampung deranya arus air yang datang dari hulu., ditambah lagi dengan begitu banyaknya sampah yang terbawa. Hal ini menunjukkan masih kurangnya kepedulian masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai. (m@s)

0 Response to "Kali Simo Meluap Jalur Pati Tayu Tersendat"

Post a Comment