Sampah dan eceng gondok hambat aliran sungai, Babinsa Pasuruan Kayen turun tangan

KAAPNEWS.COM (KAYEN)


Melihat banyaknya sampah yang menyumbat dibawah jembatan sungai Silungonggo yang melintas di desa Pasuruan Kayen, Babinsa ajak masyarakat kerja bhakti bersihkan jembatan.

Serda Mustakim Babinsa Desa Pasuruan Koramil 04/Kayen Kodim 0718/Pati bersama Bhabinkamtibmas serta Kasi Trantib Kecamatan Kayen mengajak masyarakat desa setempat melaksanakan pembersihan sampah yang mengganggu aliran air sungai Silugonggo yakni tepatnya di bawah jembatan desa Pasuruan kecamatan Kayen. Sabtu, (26/12/2020).

Menurut Serda Mustakim, sampah yang menyumbat aliran sungai tersebut berasal dari daerah hulu aliran sungai tersebut.


Terlihat material sampah seperti bambu serta ranting kayu menumpuk dibawah jembatan, terlebih lagi banyak pula tanaman enceng gondok yang terbawa aliran sungai sehingga menambah parah sumbatan.

Bahkan untuk membersihkan sampah serta enceng gondok, Babinsa harus menggunakan bantuan perahu untuk menjangkau dan memudahkan untuk mengumpulkan sampah yang menyebabkan sumbatan dibawah jembatan tersebut.

"Kalau tidak segera kita bersihkan takutnya menyumbat aliran sungai dan mengakibatkan banjir, karena debet air yang semakin bertambah mengingat hujan terus turun," Ujar Mustakim.

Berkoordinasi dengan Babinkamtibmas serta Kasi Trantib Kecamatan Kayen dan bersama Warsito Kepala desa Pasuruan ahirnya sabtu pagi mulai pukul 07.00 wib dilaksanakan kerja bhakti pembersihan sampah yang menyumbat aliran sungai tersebut.

Tidak membutuhkan waktu lama, bersama warga setempat ahirnya sumbatan yang mengganggu aliran sungai dapat diangkat menggunakan alat seadanya sehingga aliran sungai kembali lancar. (Kn.Snpt.pendim)

0 Response to "Sampah dan eceng gondok hambat aliran sungai, Babinsa Pasuruan Kayen turun tangan"

Post a Comment