Sinergitas TNI-POLRI, HUT TNI-AD, Koramil 01/Pati bersama Polsek rehab rumah warga

KAAPNEWS.COM



Pati - Memperingati hari jadi ke-75 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat yang sekarang lebih dikenal dengan Hari Juang TNI-AD, anggota Koramil 01/Pati bersinergi bersama anggota Polsek Pati melaksanakan bakti sosial rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Mbah Slamet  salah satu penyandang disabilitas tuna netra warga desa Winong kecamatan Pati Kabupaten Pati.

Sesuai dengan tema pada peringatan Hari Juang TNI-AD tahun 2020 yakni "Bersama Kita Bisa", kegiatan Baksos ini dilaksanakan bersama-sama Polsek dan beberapa pihak yang ikut peduli kepada mbah Slamet dengan harapan apabila dikerjakan secara bersama-sama akan lebih ringan dan juga cepat selesai.

Mbah Slamet pemilik rumah dengan seyum bahagia mengungkapkan rasa syukur dan senangnya saat melihat rumahnya mulai direhab TNI-Polri, karena rumah yang ditempatinya dalam kondisi kurang layak dihuni bahkan apabila hujan sering bocor dan apabila ada angin kekewatiran selalu ada.

Dikonfirmasi melalui telepon hari rabu, 9 desember 2020, Danramil 01/Pati Kapten Inf Yahudi,S.Sos menyampaikan, bahwa kegiatan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) ini adalah untuk menyambut Hari Juang TNI-AD tahun 2020.

Lebih lanjut, Kapten Yaho panggilan akrab Danramil Pati menjelaskan, "Dengan adanya kegiatan rehab rumah ini kami berharap dapat bermanfaat untuk mbah Slamet dan  setidaknya bantuan yang tidak seberapa ini dapat membantu mbah Slamet,"Ujar Kapten Yaho.

"Semoga dengan gotong-royong, pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat diselesaikan dengan bantuan dari anggota Polsek dan masyarakat sekitarnya serta hubungan TNI dan masyarakat makin akrab serta terjalin komunikasi yang baik." jelasnya. (Kn.Snpt.Pendim)

0 Response to "Sinergitas TNI-POLRI, HUT TNI-AD, Koramil 01/Pati bersama Polsek rehab rumah warga"

Post a Comment