Gelar Apel Tiga Pilar Sambut Nataru

KAAPNEWS.COM, Wonosobo - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Koramil 01/Wonosobo menyelenggarakan apel 3 pilar yang terdiri dari Koramil, Polsek dan Kecamatan bertempat di halaman Koramil. Senin (20/12).

Danramil 01/Wonosobo Kapten Inf Sugeng Haryanto dalam apel menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran dalam kegiatan apel 3 Pilar, dalam rangka menjaga kondifitas wilayan kecamatan Wonosobo.  Karena biasanya menjelang natal dan tahun baru aktifitas masyarakat meningkat sehingga kalau keamanan tidak ditingkatkan maka berpotensi menimbulkan masalah untuk itu apel sebagai bentuk koordinasi agar Wonosobo selalu kondusif dan masyarakat bisa melakukan aktifitas dengan aman dan nyaman.

Lebih lanjut disampaikan oleh Danramil, dengan adanya apel padi dan dilanjutkan ramah tamah Muspika bersama anggota maka sinergitas tidak hanya terjalin pada unsur pimpinan saja akan tetapi juga sampai dengan para anggota.  Sebab dilapangan yang banyak berperan adalah anggota.  
"Untuk itu acara ramah tamah bersama ini diharapkan suasana semakin akrab dan kompak sehingga bisa membawa dampak dimasyarakat yang positif," ungkap Danramil.

Camat Wonosobo, Muhammad Said menambahkan terima kasih kepada Danramil dan anggota yang telah menyelenggarakan apel 3 pilar ini.  Ini sungguh kegiatan yang positif sekali sehingga perlu diangendakan secara rutin.  Karena dalam apel terjadi komunikasi dan pemecahan permasalahan yang ada dilapangan.  Dengan bertemunya secara langsung antar anggota, bukan unsur pimpinan saja maka mereka juga semakin akrab.
Untuk menyambut Nataru Kecamatan akan menyelenggarakan patroli gabungan secara rutin dengan melibatkan Koramil dan Polsek sehingga dengan adanya patroli secara rutin ketempat keramaian maka orang yang akan berbuat tidak baik akan berkurang bahkan tidak ada.

Kapolsek Wonosobo Iptu Samsudin menghimbau saat pergantian tahun baru masyarakat agar tidak menenyelenggarakan acara yang mengundang kerumunan.  Saat ini masih masih pademi covid-19 belum usai.  Memang untuk saat ini di Wonosobo yang terpapar sudah tinggal sedikit sekali.  Akan tetapi sekarang varian baru sudah masuk di Indonesia.

" Saat menjelang Nataru patroli gabungan akan dilaksanakan secara gencar, dan menyasar pusat keramaian.  Walaupun patroli terus dilakukan akan tetapi masyarakat dihimbau untuk bersama sama menjaga lingkungan masing – masing karena jumlah personel terbatas. Maka peran masyarakat merupakan komponen yang paling utama dalam menjaga lingkungan masing – masing," Pungkas Kapolsek

Pendim0707

0 Response to "Gelar Apel Tiga Pilar Sambut Nataru"

Post a Comment