Semakin Mesra, Kodim 0718/Pati Bersama KBT Bertekad Terus Menjaga NKRI

KOTA,KAAPNEWS.COM

Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Keluarga Besar TNI (KBT).

Dandim Pati membuka acatay komsos dengan Keluarga Besar TNI (KBT) di Aula Suluh Bakti Kodim Pati

Kegiatan dipusatkan di aula Suluh Bakti Makodim Pati hari minggu tanggal 05 Juni 2022 mulai pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 10.40 wib.

Kegiatan komunikasi sosial dengan Keluarga Besar TNI Kodim 0718/Pati tahun anggaran 2022 yang dibuka langsung oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P kali ini mengambil tema "TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI.

Turut mendampingi Dandim Pati dalam kegiatan pagi tadi adalah Pasi Intel Kodim 0718/Pati Kapten Arh Dian Dwi Putra dan Pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Cba Kistono.

Sedangkan para peserta Komsos yang hadir diantaranya adalah Ketua PEPABRI kabupaten Pati beserta anggota, Ketua FKPPI kabupaten Pati beserta anggota, Ketua HIPAKAD kabupaten Pati beserta anggota, Ketua PPM kabupaten Pati beserta anggota dan Ketua KORPRI Kodim Pati beserta anggota.

Dalam sambutan Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan,S.I.P.,M.I.P menyampaikan bahwa sistem pertahanan keamanan rakyat semesta (SISHANKAMRATA) disiapkan secara dini oleh pemerintah dengan melibatkan seluruh sumber daya nasional, disusun dengan menempatkan TNI sebagai kekuatan utama dan didukung oleh (KOMCAD) dan komponen komponen cadangan pendukung (KOMDUK).

"TNI sebagai komponen utama menyiapkan unsur pertahanan menggunakan strategi yang disebut "BINTER" dengan objek pembinaan adalah aspek geografi, demografi dan kondisi sosial (KONSOS),"terang Dandim.

"Keluarga Besar TNI (KBT) merupakan organisasi yang memiliki kedekatan dengan TNI secara emosional dan sebagai salah satu unsur pertahanan negara, memiliki potensi yang sangat penting dan memiliki visi kebangsaan yang tidak diragukan lagi khususnya dalam mengamalkan Pancasila, UUD 45 dan senantiasa menegakkan NKRI,"tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan materi oleh Pasi Intel Kodim 0718/Pati Kapten Arh Dian Dwi Putra tentang Radikalisme dan Terorisme kepada para peserta Komsos.(KN.Snpt)

0 Response to "Semakin Mesra, Kodim 0718/Pati Bersama KBT Bertekad Terus Menjaga NKRI"

Post a Comment