Pleton Multi Fungsi Kodim Pati, Bersihkan Kali Gempol Juwana Dari Enceng Gondok

JUWANA - KAAPnews.com, Pleton Siaga Kodim 0718/Pati merupakan pleton multi fungsi di Pimpin langsung Pasi Ops melakukan aksi bersih-bersih eceng gondok di kali Gempol Ds, Margomulyo Kecamatan Juwana Kabupaten Pati, Minggu, (04/03/2018).

Aksi bersih-bersih enceng godok tersebut dengan terjun langsung memunguti encang gondok yang berada di saluran kali Gempol di Kecamatan Juwana, aksi bersih-bersih enceng gondok tersebut melibatkan puluhan personel Pleton Siaga berjumlah tidak kurang dari 30 orang.

Perwira seksi Oprasi Kodim 0718 Pati Kapten Inf Suyani mengatakan dalam aksi bersih-bersih enceng gondok tersebut menerjunkan Pleton Siaga yang merupakan pleton Multi Fungsi tersebut. “Aksi bersih-bersih enceng gondok ini merupakan salah satu wujud kebersamaan antara Prajuri Kodim Pati dengan masyarakat sekitar dalam upaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, selain itu karya bakti yang dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah tersebut," ujarnya.

Dikatakan Pasi Ops sepanjang aliran sungai tersebut sebagian permukaan airnya sudah tertutupi eceng gondok. Apalagi dimusim hujan seperti sekarang ini. Kondisi yang demikian tersebut bisa menghambat aliran air sehingga mengakibatkan banjir.”tumbuhnya Enceng gondok menghambat kelancaran saluran irigasi. Karena pertumbuhan tanaman tersebut yang sangat cepat maka perlu diberantas dengan cepat,” ujarnya.



Sementara itu Masyarakat mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pihak Kodim yang sangat semangat membersihkan enceng gondok ini. “Alhamdulillah semuanya bekerjasama secara sukarela. Semoga aksi seperti ini akan ada lagi atau bisa dijadwalkan secara rutin seminggu sekali atau lebih hingga eceng gondok ini bisa teratasi,” ujarnya. (kn)

0 Response to "Pleton Multi Fungsi Kodim Pati, Bersihkan Kali Gempol Juwana Dari Enceng Gondok"

Post a Comment