Satgas TMMD Kodim Pati, Mulai Garap Rumah Tak Layak Huni

[caption id="attachment_147" align="aligncenter" width="600"]Satgas TMMD Kodim Pati, Mulai Garap Rumah Tak Layak Huni Satgas TMMD Kodim Pati, Mulai Garap Rumah Tak Layak Huni[/caption]

KAAPnews.com - Pati, Panasnya sinar matahari tak menghalangi Satgas TMMD bersama warga yang pada hari ini melaksanakan kegiatan bedah rumah milik Mbah Wage Rt 01 / 01. Jumat, 06/04/2018

Rumah Mbah Wage yg masuk dalam daftar bantuan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) menjadi target Satgas TMMD dan Warga pada hari ini. Kegiatan awal yang dikerjakan adalah membongkar dinding yang berasal dari kayu sebelum proses penggalian tanah yang akan dibuat fondasi.

Disela waktu istirahat Mbah wage mengatakan, “ Sudah lama rencana saya akan merehab rumah, tapi biaya yang terkumpul belum cukup, alhamdulillah dengan adanya program TMMD ini saya sangat terbantu karena selain dibantu biaya rehab, saya juga dibantu tenaga dari bapak-bapak TNI untuk menyelesaikan pekerjaan,” Ujarnya.

Bantuan yang diberikan oleh Program TMMD setiap unit rumah adalah sebesar 10 juta rupiah, sedangkan jumlah bantuan RTLH yang diberikan di Program TMMD ini sebanyak 3 unit dan nantinya akan ditambah 4 unit lagi berasal dari bantuan dari BAZNAS (Badan Amil zakat Nasional) Kabupaten Pati, wajar kalau kita lihat para anggota Satgas TMMD bersama warga kerja Nonstop guna kejar target waktu yang sudah ditentukan. (pn)

0 Response to "Satgas TMMD Kodim Pati, Mulai Garap Rumah Tak Layak Huni"

Post a Comment