Puluhan Rumah di Bogotanjung Gabus, Terendam Banjir



KAAPnews.com - Gabus, Hujan yang turun semalam di wilayah Kecamatan Gabus mengakibatkan air sungai Desa Bogotanjung meluap dan mengakibatkan 50 rumah waga terendam banjir hingga 40 cm. Senin (28/01/2019).

Hujan yang terjadi semalam tersebut mengakibatkan debit air sungai yang tinggi dan arus sungai yang deras sehingga tanggul sungai jebolnya kurang lebih 4 m dan berakibat air mengarah ke pemukiman warga.
Suwartono Kades Desa Bogotanjung mengatakan, “ Hujan semalam yang cukup deras mengakibatkan sungai di desa kami tidak bisa menampung air yang berasal dari desa lain sehinga tanggul yang tanahnya labil terkikis akibat derasnya arus,” Ungkapnya.

Untuk menghindari korban jiwa di karenakan arus banjir yang cukup deras, Serda Suratman anggota Koramil 19/Gabus bersama Kepala Desa Bogotanjung mendampingi kepala Puskesmas Gabus ll Kab Pati meninjau lokasi banjir memberikan pengertian kepada waga agar menjauhi luapan air sungai yang cukup deras dan menghimbau ke waga agar segera menghubungi pihak puskesmas yang di siagakan apa bila ada warga yang membutuhkan pertolongan medis.

Dari pihak Puskesmas Gabus ll pun bertindak cepat , H Sumarlan S.Km M.Kes Kepala Puskesmas Gabus ll mengatakan musim penghujan yang menyebabkan banjir akan banyak menimbulkan penyakit diantaranya DBD, penyakit perut dan lain lain.

“Desa Bogotanjung ini termasuk wilayah Puskesmas Gabus ll dan kami siap untuk memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Desa Bogotanjung,” Tambahnya. (KP/ PD)

0 Response to "Puluhan Rumah di Bogotanjung Gabus, Terendam Banjir"

Post a Comment