Cegah Aksi Teror, Bupati Instruksikan Pos Kamling Dihidupkan Lagi



KAAPNEWS.com - PATI, Maraknya teror pembakaran mobil yang terjadi di kota lain beberapa waktu terakhir, Bupati Pati Haryanto, hari ini, mengajak Satuan Pengamanan (Satpam) untuk ikut menjaga keamanan di wilayah kerjanya.

"Paling tidak Satpam bisa membantu mencegah terjadinya tindak kejahatan. Sebab yang paling disalahkan ketika ada tindak kejahatan adalah bagian security," paparnya di acara Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat Security
yang digelar di Aula salah satu perusahaan food & baverage di Jalan Raya Pati-Juwana tersebut.

Pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Kapolres Pati, Perwakilan Dandim, dan Satpam dari perusahaan daerah maupun swasta tersebut, Haryanto berharap agar para security dapat saling menjalin kerjasama yang baik, agar tidak terjadi persoalan.

"Terlebih jelang pelaksanaan pesta demokrasi pada 17 April mendatang", tegasnya. Berkenaan dengan hal itu, Bupati rupanya telah memberikan surat edaran kepada kecamatan.

"Kami menginstruksikan agar pos Kamling digalakkan kembali. Karena keamanan tidak bisa hanya dibebankan kepada petugas seperti kepolisian atau TNI saja, karena untuk menciptakan kondisi keamanan adalah tugas kita bersama", terang Bupati.

Haryanto mengakui setiap akan ada pesta demokrasi suhu politik cenderung naik. Tetapi ketika sudah selesai, suhunya juga akan turun sendiri.

"Meski demikian, ketika ada kejadian jangan sampai main hakim sendiri. Karena bisa berdampak hukum," terangnya. (kn)

0 Response to "Cegah Aksi Teror, Bupati Instruksikan Pos Kamling Dihidupkan Lagi"

Post a Comment