Jagong Bareng, Jurnalis Diharapkan Buat Literasi Agar Pemimpin Negara Berkunjung ke Pati

[caption id="attachment_357" align="aligncenter" width="600"]Jagong Bareng Bupati dan Wabup, Jurnalis Diharapkan Bersinergi Promosikan Pati Jagong Bareng Bupati dan Wabup, Jurnalis Diharapkan Bersinergi Promosikan Pati[/caption]

KAAPnews.com - Kota, Wartawan/ Jurnalis di Pati diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mempromosikan dan mengenalkan Pati serta mempublikasikan hasil pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Pati Haryanto saat bersilahturahmi dengan para wartawan di Pendopo, Jumat malam (1/2).

"Tanpa ada media cetak maupun elektronik kami juga tidak akan dikenal masyarakat karena dengan adanya media massa apa yang dikerjakan pemerintah bisa diketahui oleh masyarakat," ungkapnya di acara yang juga dihadiri Pada acara yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda dan beberapa Kepala OPD tersebut.

Haryanto pun berharap para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak alergi dengan kritik dan saran. "Sebab dengan kritikan itu kita malah bisa meningkatkan kinerja dan memaksimalkan program ke arah yang lebih baik", imbuhnya.

Karena ketika tidak ada yang berani mengkritik, lanjutnya, Pemkab khawatir akan terpeleset. "Apapun kritik dan saran yang disampaikan yang terpenting adalah ada solusinya", terang Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Pati Syaiful Arifin (Safin) pun mengajak media untuk turut serta membranding Kabupaten Pati. "Jika ada yang baik mari dipromosikan dan yang kurang baik mari kita benahi. Mari bersama berfikir, agar daerah bisa terpromosikan dengan lebih baik," terangnya.

Kalau perlu, imbuh Safin, para jurnalis mengembangkan literasi agar pemimpin negara mau berkunjung ke Pati.

"Sebab, dengan kedatangan pemimpin negara di Pati pastinya berdampak baik untuk pembangunan daerah. Apalagi saat ini persaingan pembangunan antar daerah sangat ketat sekali", jelas Wabup.

Safin mencontohkan Kota Semarang ke selatan yang pembangunannya cukup baik, tetapi kalau kota semarang ke timur tentunya disuguhi rob, banjir serta infrastruktur yang kurang baik.

"Dengan literasi dan pemberitaan yang konstruktif diharapkan kita tidak ketinggalan," tandasnya. (KP/ HMS)

0 Response to "Jagong Bareng, Jurnalis Diharapkan Buat Literasi Agar Pemimpin Negara Berkunjung ke Pati"

Post a Comment