Dandim Apresiasi Kegiatan Bhakti Sosial Koramil 16/Tingkir

Salatiga - Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada.S.I.P di dampingi Danramil 16/Tingkir,Kapolsek Tingkir serta Sejumlah Personel Babinsa Koramil 16/Tingkir dan Anggota Polsek Tingkir  mengadakan Bhakti Sosial salurkan bantuan Sembako dan Nasi Kotak bagi warga kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19 diwilayah kecamatan Tingkir,Salatiga. Jumat (25/09/2020) 

Bhakti Sosial Pembagian nasi kotak (150 kotak) dan Masker menyasar ke TPA Ngronggo Salatiga yang diserahkan langsung kepada pemulung oleh Dandim Salatiga.

Dari TPA Ngronggo Dandim beserta rombongan bergerak menuju Panti Asuhan YATAMA yang berada di Kelurahan Tingkir lor kecamatan Tingkir Salatiga.

Di Panti Asuhan ini Komandan Kodim menyerahkan bantuan sembako yang diterima langsung oleh Pengurus Panti Asuhan YATAMA dengan didampingi oleh Danramil Tingkir dan Kapolsek Tingkir.

Letkol Inf Loka Jaya Sembada.S.I.P memberikan Apresiasi setinggi tingginya dan ucapan terima kasih kepada Koramil 16/Tingkir yang telah memprakarsai kegiatan Bhakti Sosial di wilayah ini.

"Hal ini membuktikan bahwa Danramil beserta anggota Koramil 16/Tingkir memiliki kepedulian yang sangat tinggi kepada warga yang kurang mampu di wilayah binaannya,apalagi ditengah Pandemi Covid-19 ini dimana masyarakat masih banyak yang membutuhkan bantuan dari berbagai pihak,semoga apa yang dilakukan oleh Koramil Tingkir ii bisa diikuti oleh pihak pihak lainnya"pesan Dandim ketika diwawancarai oleh Penerangan Kodim Salatiga

Danramil 16/Tingkir Kapten Cba Muhamad Kurdi mengatakan ,"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga yang kurang mampu dan tentu kesulitan ekonominya dari dampak wabah pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Koramil Tingkir, Sekaligus juga melaksanakan kegiatan patroli dan komunikasi sosial agar kehadiran kami  nyata memberikan kesan positif," ujarnya

 "Adapun paket sembako tersebut, terdiri dari beras, mie instan, telor dan gula, pembagiannya pun dilakukan langsung.

"Alhamdulilah, semua berlangsung aman dan lancar, semoga bermanfaat untuk masyarakat diwilayah Kecamatan Tingkir" pungkasnya.

Sebelum kembali ke Makodim Dandim berpesan Kepada seluruh anggota Koramil 16/Tingkir harus peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid -19 memerlukan bantuan, karena semua itu tugas kita semua, jangan sampai ada warga yang tidak mampu tidak di ketahui oleh Babinsa, maka dari itu Babinsa harus lebih aktif ke wilayah binaan masing-masing.(Pendim0714)

0 Response to "Dandim Apresiasi Kegiatan Bhakti Sosial Koramil 16/Tingkir"

Post a Comment