Keakraban Serda Subakir Babinsa Koramil Tambakromo Dengan Siswa SD Desa Sinomwidodo


Tambakromo,KAAPnews.com

Babinsa Koramil 20/Tambakromo Serda Subakir memberikan materi wawasan kebangsaan kepada murid-murid SDN 01 Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Senin (20/2/2023).

Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M Zuhri Antoro dalam keterangannya  mengatakan bahwa, pemberian materi wawasan kebangsaan kepada murid SD ini bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme sejak dini.

"Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar anak-anak dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara," kata Danramil 

Sementara Serda Subakir selaku Babinsa setempat mengatakan, materi yang diajarkan dalam wawasan kebangsaan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakkan atau kebersamaan, serta belajar sopan santun.

Ia berharap materi ini bisa diaplikasikan oleh murid-murid SD dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga dan masyarakat.

"Pada fase usia dini, sangat penting mengajarkan nilai-nilai kebangsaan pada anak-anak, sehingga mereka nantinya memiliki bekal wawasan yang cukup untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-citanya," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 01 Sinomwidodo Sri Rujati, S.Spd menyambut baik kegiatan Babinsa Koramil 20/Tambakromo yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada anak didiknya.

"Saya berharap nantinya anak-anak dapat menjadi generasi muda yang terampil, disiplin dan mandiri serta bisa membanggakan orang tua, nusa dan bangsa Indonesia," harapnya.(KN.WN)

0 Response to "Keakraban Serda Subakir Babinsa Koramil Tambakromo Dengan Siswa SD Desa Sinomwidodo"

Post a Comment