Ratusan Prajurit Kodim Pati Akan Mengikuti UTJ Selama Tiga Hari



Kota,KAAPnews.com

Digelar selama tiga hari, para Prajurit Kodim 0718/Pati akan menjalani uji terampil perorangan jabatan (UTJ) dimulai hari ini selasa 21 Februari 2023 hingga hari Kamis 23 februari 2023.

Sedangkan pelaksanaan kegiatan tersebut bertempat di halaman Makodim Pati yang akan dibagi menjadi beberapa pos, yang selanjutnya para peserta UTJ akan diuji oleh para Perwira penguji yang sudah berada di Pos masing-masing.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan,S.I.P.,M.I.P melalui Pasi Ops Kodim Pati Kapten Inf Antoni Manik menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP), yang kemudian dilanjutkan dengan Uji Terampil Jabatan (UTJ) yakni uji pengetahuan dan ketrampilan sesuai dengan Jabatan masing-masing.

"Kegiatan UTJ ini untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan perorangan sesuai dengan jabatan guna mencapai standar kemampuan prajurit, termasuk kemampuan khusus jabatan," kata Pasi Ops.

"Tujuannya adalah tercapainya kemampuan perorangan prajurit dari tingkat Tamtama dan Bintara sesuai standar yang telah ditentukan," sambungnya.

Uji Terampil Jabatan ini merupakan tolok ukur bagi Prajurit dalam rangka meningkatkan kualitas dan Profesionalitas sesuai dengan tugas dan jabatannya.

"Diharapkan dengan dilaksanakannya UTJ ini, para prajurit bisa lebih menguasai tugas dalam jabatannya sesuai dengan kualifikasi masing-masing, sehingga dapat dicapai lebih optimal," tutup Pasi Ops.(KN.Snpt)

0 Response to "Ratusan Prajurit Kodim Pati Akan Mengikuti UTJ Selama Tiga Hari"

Post a Comment