Kontingen SWK Kodim 0718/Pati Mengikuti Persami Bakti Saka Wira Kartika 2024 Wilayah Jateng


PATI – KAAPnews.com

Kontingen Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 0718/Pati mengikuti kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Bakti Saka Wira Kartika 2024 yang diikuti oleh para anggota Pramuka Se-Jateng, dibuka oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R, S.Sos.,bertempat di Lapangan Sepak Bola Bantir, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang. Sabtu (3/2/2024).

Kegiatan Persami Saka Wira Kartika 2024 tersebut digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan tema "Bersatu Dengan Alam, Rahabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah".

Persami ini ditujukan kepada generasi muda untuk memberikan pengalaman dan menanamkan tentang nilai-nilai kejujuran, tanggungjawab, disiplin, serta kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan alam sekitar.

Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini akan dapat mengembalikan fungsi hutan sebagai paru-paru dunia serta membangun kembali habitat alam dan ekosistemnya dalam menghadapi bahaya pemanasan global. Selaras dengan makna dari tema yang diangkat "Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia".

Turut hadir pada acara tersebut PJ. Gubernur Jateng Drs. Nana Sudjana, M.M., Irdam Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Bambang Sujarwo, S.H.,  M.Sos., M.M., para Danrem, Danrindam, para Asisten Kasdam, Kabalakdam, para Dandim, unsur Kepolisian Jateng, Bupati Semarang serta Ketua Persit KCK PD IV Diponegoro beserta perwakilan Pengurus.(Pendim Pati)

0 Response to "Kontingen SWK Kodim 0718/Pati Mengikuti Persami Bakti Saka Wira Kartika 2024 Wilayah Jateng"

Post a Comment