Ini Kata Kasdim 0714/Salatiga, 150 Peserta Ikuti Lomba Komsos Kreatif Tahun 2019



Komunikasi sosial sebagai salah satu bentuk methode binter dapat dilaksanakan secara langsung maupun tidak langsung. Guna membangun pemahaman dan pengertian bersama serta melahirkan kepentingan bersama dalam rangka mewujudkan tujuan bersama. Pemanfaatan potensi wilayah yg ada sebagai media komunikasi sosial merupakan cara yg efektif komando kewilayahan dalam rangka berinteraksi dengan segenap lapisan masyarakat. Misalnya Budaya, olah raga, giat kepramukaan , giat kepemudaan, giat sosial. Semua Potensi itu di kemas sedemikian rupa dalam suatu kegiatan yg menarik, sehingga menggugah kemauan dan kesadaran untuk menciptakan suatu kondisi yang menguntungkan terutama dalam berbangsa dan bernegara segenap warga masyarakat itulah yang biasa kita sebut KOMUKASI SOSIAL KREATIF,Keberhasilan penyelenggaraan komunikasi sosial kreatif akan sangat penting artinya guna menggugah daya inovasi dan kreasi dalam rangka membangun semangat kebersamaan demi terwujudnya kesamaan visi dan misi pengabdian bagi kepentingan bangsa dan negara.

Terkait dengan hal tersebut diatas maka pada hari Jumat 9 Agustus 2019 bertempat di Makodim 0714/Salatiga jalan Diponegoro No 35 Kota Salatiga  telah dilaksanakan komunikasi sosial kreatif oleh Dandim 0714/Salatiga beserta jajaran dengan mengadakan lomba Tari Tradisional dan music antar Pemusik Jalanan Sekota Salatiga dan Kabupaten Semarang

Dalam sambutannya Kepala Staf Kodim 0714/Salatiga  Mayor Kav Burhanuddin, ST menyampaikan beberapa hal, Kegiatan Lomba Pemusik Jalanan dan Tari Kreasi Perjuangan ini merupakan program dari Komando atas yang dilaksanakan setiap tahun sekali,kegiatan ini mengambil tema "Melalui Kegitana Komsos Kreatif,kita Tingkatkan rasa cinta tanah air,Wawasan kebangsaan ,Kesadaran berbangsa dan Bernegara serta menjaga kedaulatan dan mempertahankan kedaulatan NKRI"

"Tujuan diadakannya lomba tari kreasi perjuangan dan pemusik jalanan ini agar para generasi muda dan para pemusik jalanan lebih meningkatkan kreatifitas serta menumbuhkan kecintaan terhadap seni  budaya menyanyi serta tari kreasi perjuangan yang merupakan nilai luhur kepribadian bangsa dan juga melestarikan serta ikut memelihara mempertahankan kebudayaan daerah" imbuhnya.

Lomba ini bertujuan  lomba ini  bertujuan juga untuk menciptakan  generasi yang inovatif dan kreatif sehingga muncul bibit- bibit baru dalam bidang kebudayaan yg akan membawa nama baik bagi sekolah, daerah bahkan negara dalam kontes lomba seni dan budaya. Ditambahkan oleh Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Untung Hardjanto.

0 Response to "Ini Kata Kasdim 0714/Salatiga, 150 Peserta Ikuti Lomba Komsos Kreatif Tahun 2019"

Post a Comment