Dandim Pati bersama Kapolres Pati resmikan kampung siaga Covid-19 Polda Jateng



KAAPNEWS.COM, Pati-Terhitung mulai hari rabu (03/06) Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE bersama Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Safa'at, SIK melaksanakan safari kegiatan peresmian kampung siaga Covid-19 Polda Jateng di sejumlah desa di Kabupaten Pati.

Peresmian kampung siaga Covid-19 hingga saat ini masih berlanjut sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Polres Pati bersama Instansi terkait. Mendampingi Kapolres Pati di balai desa Tlogorejo Kecamatan Jakenan Kamis, 04 Juni 2020, Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamanai, SE dalam sambutannya mengatakan, " Pandemi Virus Covid-19 ini sudah berlangsung kurang lebih tiga bulan dan hingga saat ini belum diketemukan obatnya, untuk itu kita semua harus menjaga kebersamaan dalam menanggulangi virus tersebut agar pandemi cepat selesai dan kita semua bisa menjalankan aktivitas sehari-hari secara normal,sehat dan aman,"Ucapnya.

Dandim juga mengingatkan bahwa sangat penting untuk selalu memakai masker dalam setiap kegiatan untuk mencegah penularan. Selain itu yang tidak kalah penting yang sering dilupakan adalah menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan pakai sabun sebelum maupun sesudah aktivitas, karena ini sangat penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Hingga kamis kemarin sudah 8 desa yang diresmikan menjadi Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng oleh Kapolres Pati bersama Dandim Pati. Inilah daftar desa yang sudah diresmikan : Hari Rabu 3 Juni 2020: 1. Desa Margorejo Kecamatan Margorejo, 2. Desa Wonosekar Kecamatan Gembong, 3. Desa Purwosari Kecamatan Tlogowungu, 4. Desa Genengmulyo Kecamatan Juwana.

Hari Kamis  4 Juni 2020 : 1. Desa Kuniran Kecamatan Batangan, 2. Desa Sukorukun Kecamatan Jaken, 3. Desa Tlogorejo Kecamatan Jakenan, 4. Desa Tanjungsekar Kecamatan Pucakwangi.

Untuk rencana jadwal peresmian kampung covid-19 dilanjutkan sesuai jadwal berikut :Hari Jum'at 5 Juni 2020 : 1. Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo, 2. Desa Beketel Kecamatan Kayen.

Hari Sabtu  6 Juni 2020 :  1. Desa Keben Kecamatan Tambakromo, 2. Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus, 3. Desa Pekalongan Kecamatan Winong.

Hari Minggu 7 Juni 2020 : 1. Desa Purworejo Kecamatan Margoyoso, 2. Desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal.

Hari Senin 8 Juni 2020 : 1. Desa Ngagel Kecamatan Dukuhseti, 2. Desa Ngablak Kecamatan Cluwak,
3. Desa Jepat Lor Kecamatan Tayu.(Snpt.KN)

0 Response to "Dandim Pati bersama Kapolres Pati resmikan kampung siaga Covid-19 Polda Jateng"

Post a Comment