Menembak senapan dan pistol menu latihan prajurit Kodim Pati hari ini



Pati,KAAPNEWS.COM – Ratusan prajurit Kodim 0718/Pati kembali mengikuti latihan menembak senjata ringan yang dipusatkan di lapangan tembak Sirwendo milik Kodim Pati di Kelurahan Margorejo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati.

Kegiatan apel pagi serta pengecekan awal dipimpin langsung oleh Perwira Koordinator menembak senapan Kapten Kav Budi Karyadi, SE. Dalam arahannya Budi Karyadi mengatakan "Kegiatan ini merupakan program latihan pada Triwulan kedua tahun 2020 untuk mengasah kemampuan serta ketrampilan menembak prajurit Kodim 0718/Pati dalam menggunakan senjata laras panjang (senapan),"

"Kami berharap dengan latihan ini, seluruh anggota TNI Kodim 0718/Pati dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senapan SS1, senapan M16 A1 jarak 100 meter dan menembak Pistol FN 46 jarak 15 meter ,"Ucapnya.

Budi juga mengingatkan walaupun kegiatan latihan ini sudah lazim dilakukan oleh prajurit, namun kewajiban untuk mengikuti prosedur latihan hukumnya adalah wajib agar target serta sasaran dari latihan tersebut dapat tercapai dengan baik dan aman.

"Jaga faktor kemanan terutama pada kegiatan latihan menembak, karena ini sangat rawan walaupun sering kita laksanakan. Selalu semangat serta konsentrasi dan ikuti semua tata tertib yang sudah ditetapkan,"tegasnya.

Latihan menembak senjata ringan Triwulan II TA 2020 Kodim 0718/Pati akan diikuti oleh sebanyak 478 orang prajurit seluruh jajaran Kodim 0718/Pati dan rencana akan dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai hari senin sampai dengan hari rabu tanggal 09 sampai 11 Juni 2020). Pada hari pertama latihan menembak senapan yang dimulai hari ini senin 09 Juni 2020 dilaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senapan SS1 dengan  jarak 100 meter yang diikuti oleh sebanyak 178 orang Prajurit dan akan dilanjutkan pada hari kedua dengan materi latihan menembak menggunakan senapan M16A1 jarak 100 meter serta latihan menembak Pistol FN 46 yang akan dipimpin Perwira Koordinator Kapten Kav Sukandar.(Snpt.KN)

0 Response to "Menembak senapan dan pistol menu latihan prajurit Kodim Pati hari ini"

Post a Comment