Manfaatkan Lahan, Koramil Budidayakan Ikan

Salatiga  - Untuk mendukung serta melaksanakan Program pemerintah Koramil 10/Sumowono melaksanakan pengembangan Program Ketahanan Pangan melalui Budidaya ikan. Budi daya ikan Lele dan Nila  sangat mudah perawatanya sehingga cocok untuk kegiatan sampingan termasuk untuk pemanfaatan Lahan yang ada di sekitar Kantor Koramil. Anggota Koramil 10/Sumowono memanfaatkan Lahan yang ada dengan alternatif memelihara ikan di lahan Koramil 10/Sumowono, Kabupaten Semarang, Kamis (18/06)


Danramil 10/Sumowono Kapten Chb Nur Rofiq disaat ditemui Penerangan Kodim 0714/Salatiga mengatakan,mencoba mengembangkan budidaya ikan dengan tujuan utk membekali Babinsa dalam rangka pembinaan wilayah, Danramil berharap budi daya ikan dilahan Koramil adalah utk menambah ilmu secara Pribadi bagi Babinsa sehingga akan menambah moril bagi Babinsa saat berkunjung di wilayah binaannya.


"Dengan memiliki tambahan ilmu diharapkan babinsa bisa menjadi pelopor di wilayah binaan dalam ketahanan pangan pada budi daya ikan yang kebetulan di Sumowono banyak sumber air sehingga bisa di manfaatkan untuk budidaya ikan"tuturnya.


Danramil menyiapkan 3 buah kolam dengan ukuran masing2 8 X 15 meter,baru satu kolam yg sudah diisi ikan Nila sebanyak 450 ikan dan rencana 2 kolam lainnya akan diisi dengan ikan lele.


"Kedepan nya Kami akan berkoordinasi dg PPL dinas Pertanian dan Perikasnan utk memberikan penyuluhan kepada anggota Koramil sehingga secara  ilmu tentang Perikanan bisa mereka dapatkan,sehingga dapat di Implementasikan baik di wilayah binaan atau bahkan untuk dibudidayakan di halaman rumah,sehingga kebutuhan pangan bergizi bagi keluarga bisa didapat secara gratis"pungkas Kapten Nur Rofiq.

(m@s/Pendim0714)

0 Response to "Manfaatkan Lahan, Koramil Budidayakan Ikan"

Post a Comment