Anggota Koramil Margoyoso Terus Melaksanakan Karya Bhakti Di Lokasi Bencal

MARGOYOSO,KAAPNEWS.COM

Anggota Koramil 06/Margoyoso kembali melanjutkan Kerja Bhakti di lokasi bencal di desa Tunjungrejo dan desa Bulumanis Kidul.

Kegiatan yang dilakukan hari Kamis 21 Juli 2022 kemarin, berupa penurunan genting atau atap rumah yang rusak berat akibat terjangan banjir bandang satu minggu yang lalu.

Selain itu, pembersihan lumpur serta debu di sepanjang jalan desa dilakukan dengan penyemprotan menggunakan air dan melanjutkan pengisian tanah dalam karung untuk memperkuat tanggul sungai di desa Bulumanis Kidul dan di desa Tunjungrejo.

"Perbaikan tanggul sungai yang jebol di desa Bulumanis Kidul dan di desa Tunjungrejo saat ini sudah mencapai 90 %.  Rencana akan dibangun talud atau sandaran agar tanggul menjadi lebih kuat,"kata Danramil 06/Margoyoso melalui Bati Tuud Peltu Ciptiyono saat dikonfirmasi.Jumat,(22/07/2022).

Ia juga menambahkan bahwa kerja bhakti yang dilakukan pasca bencal sudah selama seminggu untuk percepatan perbaikan tanggul sungai yang jebol.

"Alhamdulillah Kegiatan berjalan lancar karena pasca bencal tidak ada hujan yang turun disekitar lokasi sehingga bisa mempercepat proses perbaikan tanggul dan membantu masyarakat korban banjir bandang di dua desa,"tambahnya.

Untuk diketahui, banjir bandang tanggal 14 Juli 2022, dampaknya dirasakan di tiga desa yakni di desa Bulumanis Kidul sebanyak 5 rumah roboh, 6 rumah rusak berat, 11 rumah rusak ringan, sedangkan di desa Tunjungrejo sebanyak 14 rumah rusak berat dan di desa Sekarjalak sebanyak 2 rumah mengalami rusak ringan.(KN.Snpt)

0 Response to "Anggota Koramil Margoyoso Terus Melaksanakan Karya Bhakti Di Lokasi Bencal"

Post a Comment