Satu Unit Jamban Sehat Hari Ini Mulai Digarap Anggota Koramil Tayu Bersama Masyarakat


Koramil 03/Tayu hari ini mulai melaksanakan Karya Bhakti pembuatan jamban gratis di desa Kedungsari kecamatan Tayu.

Program karya Bhakti jambanisasi kodim 0718/Pati yang dilaksanakan di wilayah Koramil 03/Tayu ini bertujuan  membantu  meringankan dan membantu warga masyarakat yang belum memiliki jamban sehat di wilayah kecamatan Tayu.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud penyelenggaraan pembinaan Teritorial khususnya bidang Bhakti TNI yang digelar oleh jajaran Kodim 0718/Pati dengan membantu pembuatan satu unit jamban sehat di 12 Koramil dibawah jajaran Kodim Pati.

Dalam pelaksanaannya, Kodim Pati memberikan bantuan material pembuatan jamban berupa  semen,  unit closet jongkok, pipa paralon serta Kni dan bis beton sebagai septic tank, sedangkan pelaksanaan pekerjaan dilakukan dengan system gotong-royong.

Kapten Inf suwoyo Danramil 03/Tayu saat dihubungi menuturkan bahwa bantuan pembuatan 1 unit jamban sehat diwilayahnya, hari ini mulai dikerjakan oleh anggotanya.Jumat,(08/07/2022).

"Hari ini kita mulai melaksanakan pekerjaan pembuatan jamban sehat untuk satu orang warga desa Kedungsari yang dikerjakan dengan cara gotong-royong antara TNI bersama warga,"kata Danramil.

Ia berharap pembuatan jamban tersebut bisa dirampungkan secepatnya agar bisa segera digunakan oleh keluarga penerima bantuan.

"Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat, dan bisa segera dirampungkan, karena mengingat cuaca saat ini kerap kali masih turun hujan ,"Tandas Danramil.(KN.Snpt)

0 Response to "Satu Unit Jamban Sehat Hari Ini Mulai Digarap Anggota Koramil Tayu Bersama Masyarakat"

Post a Comment