Anggota Koramil Jakenan Bersihkan Lumpur Di SDN Ngastorejo Pasca Banjir


Jakenan,KAAPnews.com

Sudah sekitar satu bulan terendam banjir sehingga melumpuhkan berbagai sektor termasuk pendidikan khususnya di wilayah kecamatan Jakenan.

Puluhan desa terendam banjir salahsatunya desa Ngastorejo yang hingga kini di sebagian wilayahnya masih terendam banjir.

Guna membantu berlangsungnya kegiatan belajar mengajar di SDN Ngastorejo hari Selasa pagi 24 Januari 2023, anggota Koramil 05/Jakenan bergerak cepat membantu pembersihan lumpur di gedung SDN Ngastorejo Jakenan.

Dipimpin Bati Tuud Koramil Jakenan Peltu Mardani, anggota Koramil Jakenan melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan sekolah khususnya dalam ruang kelas di sekolah tersebut.

"Alhamdulillah untuk kondisi banjir di wilayah kecamatan Jakenan sudah surut, tinggal menyisakan dua desa yakni desa Karangrowo dan desa Ngastorejo,"Kata Peltu Mardani.

Ia menjelaskan khususnya di desa Ngastorejo saat ini kondisi yang terendam banjir tinggal jalan desa dengan ketinggian 3 - 15 cm sepanjang 150 m, sawah 25 ha, rumah warga 2 rumah terdiri 2 kk, 7 jiwa dan pekarangan seluas 1 ha.

"Karena sudah surut, kami anggota Koramil Jakenan melaksanakan pembersihan di ruang kelas SDN Ngastorejo agar proses belajar mengajar bisa kembali dilaksanakan,"tutupnya.

Pihaknya berharap dalam waktu dekat tidak ada hujan intensitas tinggi agar semua wilayah bisa surut sehingga semua aktivitas masyarakat bisa kembali normal.

"Sementara ini, pembersihan masih difokuskan di dalam kelas karena sebagian halaman masih tergenang air,"pungkasnya.(KN.Snpt)

0 Response to "Anggota Koramil Jakenan Bersihkan Lumpur Di SDN Ngastorejo Pasca Banjir"

Post a Comment