Dapat Bantuan TNI AD Manunggal Air, Koramil Tambakromo Bersama Warga Survei Sumber Mata Air


Tambakromo,KAAPnews.com

Dalam rangka Program TNI Manunggal Air Bantuan dari Pangkostrad di wilayah Kodim 0718/Pati, anggota Koramil Tambakromo bersama warga melaksanakan survei lokasi sumber mata air di dukuh Slening desa Larangan kecamatan Tambakromo, Kamis,(26/1/2023).

Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M. Zuhri Antoro mengungkapkan, dengan program tersebut dapat mengoptimalkan potensi mata air (Belik) yang berada di dukuh Slening untuk kebutuhan air bersih warga masyarakat Desa Larangan. 

"Melalui program TNI Manunggal Air, sumber mata air tersebut akan segera dapat dinikmati warga untuk kebutuhan sehari-hari. Sehingga diharapkan saat musim kemarau warga tidak akan kesulitan air bersih,"ungkap Danramil.

"Dalam kegiatan TNI Manunggal Air ini, kami anggota Koramil 20/Tambakromo akan selalu bersinergi dengan warga masyarakat desa Larangan untuk mewujudkan impian mereka," tandas Danramil.(KN.WN)

Sementara itu, Suko Kades Larangan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan, sumber mata air yang semula pemanfaatannya terbatas, akan dikembangkan menjadi sumber air bersih saat kemarau tiba.

"Dengan tehnis menggunakan dorongan pompa hidram, air akan diluncurkan ke bak transit (tandon) selanjutnya melalui pipa paralon air dialirkan ke rumah-rumah warga,"jelasnya.

"Air bersih ini nantinya akan diperuntukkan kepada 88 KK atau 254 jiwa. Semoga melalui kegiatan TNI Manunggal Air ini akan terus terjaga kemanunggalan antara TNI dan rakyat," tutup Kades.

0 Response to "Dapat Bantuan TNI AD Manunggal Air, Koramil Tambakromo Bersama Warga Survei Sumber Mata Air"

Post a Comment