Kasdim Pati Menjadi Irup Upacara Bendera Tujuhbelasan Di Halaman Makodim


Kota,KAAPnews.com

Kodim 0718/Pati menggelar upacara 17san di halaman Makodim Pati diikuti oleh para prajurit dan PNS TNI AD Kodim Pati serta dinas Jawatan TNI AD jajaran Korem 073/Makutarama yang berada di wilayah kabupaten Pati. Selasa,(17/01/2023).

Menjabat inspektur upacara adalah Kasdim 0718/Pati Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy. Dalam kesempatan tersebut membacakan amanat upacara dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Dalam amanat upacara yang dibacakan oleh Kasdim Pati, Panglima TNI mengatakan bahwa situasi dan kondisi di lingkungan strategis saat ini terus berkembang dengan cepat, dinamis, dan penuh dengan ketidakpastian.

Hal ini telah memunculkan beragam spektrum ancaman baik ancaman militer, ancaman non-militer, maupun ancaman hibrida yang berpotensi mengganggu kedaulatan dan keutuhan NKRI, serta keselamatan segenap Bangsa Indonesia.

Tantangan yang dihadapi Bangsa saat ini sangatlah beragam dan kompleks. Diantaranya pandemi Covid- 19 masih menyisakan permasalahan berupa krisis ekonomi dan inflasi. Kondisi perang antara Rusia dan Ukraina serta ketegangan di kawasan Asia Timur yang turut melemahkan kondisi ekonomi global.

Panglima TNI juga menyoroti tentang kelompok separatis teroris yang mengusik keamanan dan ketenangan masyarakat. Dan yang terakhir adalah tantangan penyelenggaraan pesta demokrasi berupa pemilu dan pilkada serentak pada tahun 2024. 

"TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokok TNI yang telah diamanatkan oleh undang-undang."

"Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI,TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa."

"TNI harus mampu menjadi Patriot,yakni prajurit TNI profesional, modern dan tangguh. TNI kuat, rakyat bermartabat," Tegas Panglima TNI dalam amanat tertulisnya.(KN.Snpt)

0 Response to "Kasdim Pati Menjadi Irup Upacara Bendera Tujuhbelasan Di Halaman Makodim"

Post a Comment