Dandim Pati Tegaskan Netralitas TNI Pada Pemilu Tahun 2024 Dalam Acara Dialog Interaktif


Pati,KAAPnews.com

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P menjadi narasumber dalam acara dialog interaktif bersama Suara Pati FM dengan tema kegiatan teritorial Kodim 0718/Pati. Rabu,(08/11/2023).

Acara yang dipandu oleh Nelvi Ananta berlangsung mulai pukul 09.00 wib hingga pukul 10.00 wib. Dandim Pati menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan program serta non program yang telah dilaksanakan jajaran Kodim 0718/Pati selama tahun 2023.

Diantara kegiatan non program yang sangat penting dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat diantaranya adalah pembentukan 22 kampung Pancasila serta TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang rampung digelar yakni TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2023.

Ada juga bantuan sumur TNI AD manunggal air di kecamatan Gabus, Winong, Kayen serta Tambakromo, ketahanan pangan, pelayanan kesehatan, penghijauan , bantuan air bersih serta program unggulan satuan penanganan ODGJ oleh Serka M. Tamsir Babinsa Koramil 08/Cluwak Kodim 0718/Pati.

Selain menjawab pertanyaan dari host, Dandim juga menjawab pertanyaan secara langsung dari masyarakat melalui saluran telepon.  

Dalam closing statementnya Dandim Pati menegaskan kembali tentang posisi TNI dalam Pemilu tahun 2024. TNI adalah netral tidak memihak salah satu calon serta tidak terlibat dalam politik praktis. Dandim juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kabupaten Pati.

"Walapun berbeda pilihan, yang kami ingatkan tetap jaga persatuan dan kesatuan khususnya di wilayah kabupaten Pati. Sehingga Pemilu dapat berjalan aman dan lancar,"kata Dandim.

"Terkait dengan bencana, kabupaten Pati sangat kompleks. Masyarakat agar tetap semangat, pantang menyerah dalam menghadapi bencana. Dan bagi warga masyarakat yang lain, jangan pernah lelah untuk membantu sesama,"tutup Dandim.(KN.Pendim)

0 Response to "Dandim Pati Tegaskan Netralitas TNI Pada Pemilu Tahun 2024 Dalam Acara Dialog Interaktif"

Post a Comment