Kodim 0718/Pati Siapkan Lahan Seluas 1 Hektar Untuk Mendukung Program Ketahanan Pangan


Tlogowungu,KAAPnews.com

Mengusung tema Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju, Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023 digelar oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia dalam rangka HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia. Rabu,(01/11/2023).

Kegiatan ketahanan pangan dilaksanakan secara serentak dibuka oleh Wakil Presiden RI Prof Dr KH Ma'ruf Amin dihadiri oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, SE, M.M, Menteri Pertanian RI, Kapolri, Kepala Staf TNI AD, TNI AL, TNI AU dan diikuti secara virtual di seluruh jajaran TNI.

Di wilayah Kodim 0718/Pati kegiatan dipusatkan di lahan milik Kodim 0718/Pati di dukuh Clumun desa Tajungsari kecamatan Tlogowungu kabupaten Pati.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P bersama Forkopimda kabupaten Pati, Forkopincam Tlogowungu, Kepala Dinas Pertanian kabupaten Pati beserta PPL pertanian kecamatan Tlogowungu, Kades Yeki Hasan Amali dan perangkat desa serta kelompok tani Sukorukun Lestari.

Dandim menyampaikan ketahanan pangan di wilayah Kodim 0718/Pati adalah untuk mendukung program ketahanan pangan nasional dalam rangka swasembada pangan.

"Untuk saat ini adalah penyiapan tanam di lahan seluas 1 hektar aset tanah TNI AD yang digarap oleh kelompok tani Sukorukun Lestari desa Tajungsari kecamatan Tlogowungu,"kata Dandim.

Dandim menambahkan untuk waktu tanam di lahan yang telah disiapkan menunggu turun hujan,  karena di wilayah tersebut termasuk lahan tadah hujan.

"Rencana lahan tersebut akan  ditanamani ketela varietas UJ-5 atau Daplang sebagai bahan baku tepung tapioka,"tandasnya.

Dandim berharap tanaman dapat tumbuh dengan baik sehingga hasil dari tanaman ketela tersebut melimpah dan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi petani penggarap serta masyarakat desa setempat.(KN.Pendim)

0 Response to "Kodim 0718/Pati Siapkan Lahan Seluas 1 Hektar Untuk Mendukung Program Ketahanan Pangan"

Post a Comment