Penyebab Kebakaran Matahari Mall Kudus, Masih Diselidiki Tim Labfor Polda Jateng



KUDUS, KAAPnews.com - Tim Labfor (Laboratorium Forensik) Polda Jawa Tengah mengambil sampel kabel listrik, abu serta arang bekas kebakaran Matahari Dept Store Kudus, Jumat (22/2) siang kemarin.

Dipimpin Kasubbid Fisika, komputer forensik Labfor Polda Jawa Tengah AKBP Drs Teguh Prihmono berserta tim yang berjumlah 4 orang langsung memeriksa lantai dua matahari mall. Dengan didampingi Tim Inafis Polres Kudus, petugas langsung menganalisa bekas kebakaran dan mengambil beberapa benda yang nantinya akan diteliti tim Labfor guna mengetahui penyebab pasti musibah terbakarnya salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kudus kamis kemarin.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, SIK, M.H melalui Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Ongkoseno Grandiarso Sukahar, SH, SIK menjelaskan, tim Labfor melakukan olah TKP sekitar satu jam dan mengambil sampel di lantai dua yang diduga menjadi asal-muasal munculnya titik api.

Lanjut Kasat, Kamis sore setelah api berhasil dipadamkan tim Labfor sudah masuk ke matahari mall. Namun karena saat itu masih panas, akhirnya tim memutuskan esok paginya.

“Kedatangan tim labfor Polda Jateng untuk membantu Polres kudus dalam mencari kepastian penyebab kebakaran,” ujarnya.

Hingga saat ini, Polres Kudus masih menutup akses jalan menuju Matahari mall yang bersebelahan dengan Hypermart. Selain itu, puluhan personil dari Polres dan Polsek jajaran juga masih berjaga 24 jam di lokasi pasca kebakaran sampai dengan proses penyelidikan selesai. (Kn/res kudus)

0 Response to "Penyebab Kebakaran Matahari Mall Kudus, Masih Diselidiki Tim Labfor Polda Jateng"

Post a Comment