Danramil Jakenan Bersama Forkopincam Resmikan Desa Bungasrejo Sebagai Kampung Pancasila

JAKENAN,KAAPNEWS.COM

Koramil 05/Jakenan laksanakan kegiatan pencanangan kampung Pancasila sebagai wujud implementasi nilai luhur Pancasila dalam kehidupan masyarakat.

Kegiatan dipusatkan di balai desa Bungasrejo kecamatan Jakenan Pati, Selasa,(31/05/22).

Pencanangan Kampung Pancasila diiringi dengan kesenian lokal yaitu barongan (singo joyo) pimpinan Agung Sutriyo sebagai kearifan lokal desa Bungasrejo juga sendra tari sebagai keluhuran dan kearifan seni dan budaya leluhur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 05/Jakenan Kapten Czi Sutono, Camat Aglis Mulyana, S.H, kapolsek AKP Sudadi, kepala desa Bungasrejo Wasi Sudar beserta jajaran perangkat, Toda, Toga dan Tomas dan Babinsa, adik adik SD 01 N Bungasrejo, TK Pertiwi, PAUD Pertiwi serta karang taruna.

Dalam sambutannya kades Wasi Sudar mengatakan bahwa pencanangan kampung Pancasila merupakan berkah tersendiri bagi warga Bungasrejo, dan pemdes Bungasrejo sangat mendukung adanya kampung Pancasila.

Menurutnya adanya kampung Pancasila ini agar warga desa dapat menerapkan nilai-nilai luhur secara utuh yang tercantum dalam falsafah Pancasila.

"Dengan bacaan alhamdulillah dan bismillah syukurillah kepada Allah SWT atas peresmian kampung Pancasila di desa Bungasrejo ini," ujar kades Wasi Sudar.

Kegiatan pencanangan kampung Pancasila juga dikenalkan salam Pancasila oleh Danramil 05/Jakenan Kapten Czi Sutono.

Pancasila sebagai monumen dan tonggak sejarah yang akan bergema dihati seluruh warga dan masyarakat desa Bungasrejo Jakenan Pati.

"Semangat nilai-nilai luhur dalam Pancasila harus dijalankan dalam kehidupan sehari hari sebagai pedoman hidup, mulai dari lingkup terkecil yaitu musyawarah dilanjutkan kelingkungan masyarakat seperti gotong royong sehingga tercipta kehidupan yang harmonis, bermasyarkat, berbangsa dan bernegara," kata Danramil.

Dandim Pati dalam amanatnya yang dibacakan Danramil 05/Jakenan bahwa Kodim 0718 Pati mengucapkan banyak terimakasih kepada stakeholder yang ada yang selalu mendukung atas pencanangan kampung Pancasila di kecamatan Jakenan.

Dandim berharap masyarakat dapat menjalankan nilai nilai-nilai luhur yang terkandung dalam falsafah Pancasila.

"Dan yang terpenting mengimplementasikan dari pada wujud keluhuran pada Pancasila itu sendiri," tutupnya.(KN.Snpt)

0 Response to "Danramil Jakenan Bersama Forkopincam Resmikan Desa Bungasrejo Sebagai Kampung Pancasila"

Post a Comment