Prajurit Serta PNS TNI AD Kodim Pati Mengikuti Upacara Bendera Tujubelasan Pagi Tadi Di Halaman Makodim

KOTA,KAAPNEWS.COM

Kodim 0718/Pati menggelar upacara bendera di halaman Makodim Pati hari ini sebagai sarana untuk mempertebal nasionalisme serta cinta kepada negara dan bangsa.

Upacara pengibaran bendera Merah Putih ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Setiap bulan yang dilaksanakan seluruh jajaran satuan TNI AD.

Bertindak sebagai Inspektur upacara pagi tadi adalah Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P.Selasa,(17/05/2022).

Membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin bagi segenap prajurit dan PNS TNI AD yang beragama Islam, dan juga Selamat Hari Raya Waisak 2022 kepada yang merayakan,"

KASAD juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat dilaksanakan dengan baik.

"Banyak prestasi yang telah diperbuat oleh para prajurit kita, baru-baru ini saya telah memberikan penghargaan kepada para prajurit yang telah melumpuhkan salah satu anggota KKB yang telah membunuh prajurit dan istrinya, sehingga kedua anaknya menjadi yatim piatu,"

"Penghargaan juga saya berikan kepada kedua prajurit yang berhasil menggagalkan pembegalan yang dilakukan oleh sembilan orang,"lanjut KASAD dalam Amanatnya.

KASAD juga mengingatkan bahwa bulan Mei ini adalah bulan yang bersejarah, karena pada tanggal 20 Mei juga memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang menjadi pengingat akan tumbuhnya semangat bangsa Indonesia, Menjadi titik awal dari semakin bangkitnya rasa nasionalisme dan cinta akan Indonesia.

"Jadikan momen ini, sebagai penambah semangat kita dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanahkan oleh negara, diantaranya dalam melakukan pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, dan tugas-tugas perbantuan lainnya,"tegas Kasad dalam amanatnya.(KN.Snpt)

0 Response to "Prajurit Serta PNS TNI AD Kodim Pati Mengikuti Upacara Bendera Tujubelasan Pagi Tadi Di Halaman Makodim"

Post a Comment