Mengejutkan, Kodim Pati Kumpulkan Mitra Karib, Ternyata Demi Kepentingan Ini


Kota,KAAPnews.com

Untuk mempererat silaturahmi serta sinergitas dengan mitra karib, Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan  pembinaan jaring mitra karib bertempat di aula Suluh Bhakti Makodim Pati. Sabtu,(18/03/2023).

Mengusung tema "Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui pembinaan jaring mitra karib di wilayah guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi apkowil", diharapkan terjalin hubungan harmonis dengan mitra karib di seluruh wilayah binaan Kodim 0718/Pati.

Dalam kegiatan tersebut, Kodim Pati menghadirkan mitra karib dari berbagai elemen masyarakat berasal dari 21 wilayah kecamatan di kabupaten Pati.

Melalui program pembinaan ini diharapkan mitra karib bisa terus berkontribusi positif menjadi mitra TNI untuk kepentingan menjaga keamanan bangsa dan negara Republik Indonesia.
 
Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Cba Kistono menyampaikan bahwa pembinaan jaring mitra karib merupakan langkah menyiapkan sumber daya nasional secara dini untuk kepentingan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari segala ancaman baik dari dalam maupun dari luar.

"Untuk itu saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memelihara dan memantapkan kemampuan mitra karib dalam mendeteksi permasalahan dan melaporkan dengan cepat guna mendukung tugas pokok TNI AD,"kata Dandim Dalam sambutan tertulisnya.

Guna mempertebal kecintaan serta memantabkan jiwa nasionalisme, diberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh pemateri Kapten Inf Yan Rafdianto Danramil 07/Wedarijaksa.(KN.Snpt)

0 Response to "Mengejutkan, Kodim Pati Kumpulkan Mitra Karib, Ternyata Demi Kepentingan Ini"

Post a Comment