Tanah Bergerak, 5 Rumah Di Desa Wateshaji Pucakwangi Rusak Berat


🅟🅤🅒🅐🅚🅦🅐🅝🅖🅘,KAAPnews.com

Berpotensi besar akan mengalami roboh, anggota Koramil 17 / Pucakwangi, membongkar rumah milik warga desa Wateshaji dukuh Morotoko Rt.02/02 kecamatan Pucakwangi kabupaten Pati.Senin, (06/03/2023).

Pembongkaran rumah tersebut dilakukan pasalnya lokasi yang ditempati bangunan rumah mengalami retak-retak akibatkan tanah bergerak. Hal ini diperparah karena tanah tergerus oleh air.

Sebagai antisipasi sebelum roboh sehingga mengakibatkan korban serta kerugian lebih besar, warga bersama anggota Koramil Pucakwangi melaksanakan pembongkaran rumah.

Dua unit rumah yang mengalami rusak berat yang hari ini dibongkar adalah rumah Listyono warga Wateshaji Rt02/02 dan rumah Legiman warga Wateshaji  RT 02/02.

Total rumah yang mengalami kerusakan berat sebanyak 3 unit, sedangkan rusak ringan sebanyak 2 unit.

Babinsa Sertu Sajiyanto bersama kepala desa dan anggota Koramil Pucakwangi sebelum kerja bhakti menghimbau masyarakat agar dalam melaksanakan pembongkaran untuk berhati-hati.

"Jaga keselamatan masing-masing, dan hati-hati dalam pembongkaran, agar bahan material rumah nantinya bisa dimanfaatkan kembali oleh pemilik rumah,"kata Babinsa.

Sampai saat ini warga masih menunggu solusi penanganan bencana dari dinas terkait, BPBD kabupaten Pati, dan semampunya mencegah retakan tanah semakin melebar dengan cara membuat saluran air secara manual.(KN.Snpt)

0 Response to "Tanah Bergerak, 5 Rumah Di Desa Wateshaji Pucakwangi Rusak Berat"

Post a Comment