Sebanyak 20 Rumah Di Desa Langgengharjo Margoyoso Masih Terendam Banjir


Margoyoso,KAAPnews.com

Perkembangan Bencal banjir di desa Langgenharjo kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati, berdasarkan pantauan Babinsa Koramil Margoyoso.Minggu,(05/03/2023)

Rumah terendam sebanyak 20 rumah terdiri dari 29 KK dgn jumlah 90 jiwa  ketinggian air dalam rumah 2 - 7cm, Ketinggian air berkurang 2-5cm.
Dengan rincian :
1.Rt 2 rw 3 = 13 rumah 
2.Rt 3 rw 3 = 5 rumah  
3.Rt 4 Rw 3= 2 rumah 

Musholla = 1unit, Sekolahan = 1 SD negeri langgengharjo, Pekarangan =  2 ha dengan ketinggian air 5 cm s/d  15 cm, Tambak =  8 ha, Jalan desa 300 meter dgn ketinggian air 5 cm s/d 15 cm, Pengungsi : Nihil.

Analisa kejadian :
Banjir di wilayah Kec. Margoyoso di sebabkan karena luapan air dari sungai pasokan desa langgengharjo, intensitas hujan yg tinggi serta luapan dari irigasi desa pohijo. Saat ini banjir masih terjadi dengan cuaca yg masih hujan dengan intensitas sedang tidak menutup kemungkinan banjir akan bertambah.

Upaya yang di lakukan :
Babinsa dari Koramil 06/Margoyoso bersama Bhabinkamtibmas dan aparat desa setempat menghimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan tetap jaga kesehatan dan meyampaikan kepada warga untuk mengamankan harta benda agar tidak terendam banjir.(KN.Snpt)

0 Response to "Sebanyak 20 Rumah Di Desa Langgengharjo Margoyoso Masih Terendam Banjir"

Post a Comment