Dandim Pati Bersama PJ Bupati Pati Menutup TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023


Jakenan,KAAPnews.com

Selama satu bulan anggota satgas TMMD Kodim 0718/Pati bersama masyarakat bergotong-royong di desa Sinomwidodo kecamatan Tambakromo dan di desa Bungasrejo kecamatan Jakenan.

Hari ini Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P. bersama Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, S.T., M.T secara resmi menutup Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2023.Kamis,(10/08/2023).

Upacara penutupan TMMD digelar di lapangan sepakbola desa Bungasrejo ditandai dengan pemukulan gong serta penandatanganan naskah serah terima hasil TMMD dari Dandim Pati selaku Dansatgas TMMD kepada Pj Bupati Pati.

Dandim 0718/Pati selaku inspektur upacara membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono pada upacara penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 TA 2023.

Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan bahwa program TMMD merupakan salah satu upaya TNI dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kewilayahan. Untuk diketahui bahwa sejak tahun 1980 program tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia yang sebagian besar tinggal di daerah pedesaan.

"TMMD juga dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah-wilayah yang masih sangat membutuhkan." kata Pangdam dalam amanat tertulisnya.

TMMD ke-117 tahun 2023 kali ini  mengangkat tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat".

Menurut Pangdam, tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan fasilitas umum dan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

Usai kegiatan upacara, Dandim Pati bersama Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, S.T., M.T, Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. serta pejabat terkait secara simbolis menyerahkan kunci rumah bantuan RTLH dari Disperkim dan Baznas, penyerahan alat kebersihan masjid dan uang sosial masjid dari Kemenag Pati dilanjutkan peninjauan pelayanan kesehatan, KB dan
Bazar dari Primkop Kartika C-07 Pati, Bulog, Disperindag, PG. Pakis dan PG. Trangkil.

Rombongan kemudian meninjau betonisasi jalan desa Bungasrejo dilanjutkan penandatanganan prasasti serta peresmian jalan dan diakhiri peninjauan di rumah warga yang mendapatkan bantuan rehab rumah.(KN.Snpt)

0 Response to "Dandim Pati Bersama PJ Bupati Pati Menutup TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023"

Post a Comment