Kodim Pati Menggelar Karya Bhakti Pembersihan Pantai Dan Tanam Mangrove


Margoyoso,KAAPnews.com

Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan karya bhakti dan penghijauan di kawasan pantai desa Pangkalan kecamatan Margoyoso kabupaten Pati dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia. Senin,(14/08/2023). 

Kegiatan karya bhakti di seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro secara serentak juga dilaksanakan secara virtual bersama Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono. 

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah pembersihan sampah yang ada di sekitar pantai desa Pangkalan dilanjutkan penanaman sebanyak 500 pohon mangrove dilaksanakan bersama TNI, Polri, relawan, Kades Pangkalan bersama Perangkat desa dan masyarakat serta perwakilan dari Hipakad.

Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan kawasan pantai dari sampah-sampah plastik yang tidak dapat terurai dan dilanjutkan dengan penanaman pohon mangrove guna menahan abrasi air laut serta untuk menjaga ekosistem di kawasan pantai.

"Kegiatan ini dilakukan serentak dan langsung dimonitor oleh Pangdam IV/Diponegoro secara virtual,"kata Dandim Pati.

"Mari kita jaga bersama-sama lingkungan kita dengan melaksanakan penghijauan dengan penanaman pohon, baik di lahan kosong maupun di pantai untuk menahan abrasi air laut yang semakin mencancam,"tandasnya.
 
Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan yang berlangsung di pesisir pantai Pangkalan.(KN.Snpt)

0 Response to "Kodim Pati Menggelar Karya Bhakti Pembersihan Pantai Dan Tanam Mangrove"

Post a Comment