Ratusan Prajurit Kodim Pati Mengikuti Kegiatan Latihan Teknis Teritorial


Untuk meningkatkan profesionalitas aparat teritorial, Kodim 0718/Pati menggelar Latihan Teknis Teritorial(Latnister)  tahun anggaran 2022 yang diselenggarakan pada triwulan pertama.

Pembinaan latihan dijajaran satuan Kodim 0718/Pati khususnya tingkat Koramil ini diarahkan untuk meningkatkan sumber daya manusia aparat Komando Kewilayahan agar mempunyai kesiapan dalam melaksanakan tugas serta memiliki kualitas serta kemampuan teknis yang dapat diandalkan.

Kegiatan Latnister dibuka oleh Dandim 0718/Pati hari senin 07 Maret 2022 kemarin diwakili oleh Pasi Ops Kodim Pati Kapten Inf Munawar di aula Suluh Bhakti Makodim Pati.

Sementara itu, Komandan Latihan yang dijabat oleh Kapten Cba Kistono Pasi Ter Kodim Pati saat temui di ruang kerjanya hari selasa 08 Maret 2022 memaparkan bahwa kegiatan latihan akan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 7 sampai dengan tanggal 18 Maret 2022 dengan tehnis pelaksanaan selama 4 hari pelajaran teori di ruangan dan 6 hari praktek aplikasi dilapangan.

"Kegiatan Latnister akan kita laksanakan selama 10 hari yakni pelajaran teori dan dilanjutkan praktek implementasi dilapangan yang akan dilaksanakan diwilayah kabupaten Pati,"ujarnya. 

"Sedangkan tujuan dilaksanakan latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis bagi satuan kewilayahan dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan,"terangnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Latnister tersebut para peserta latihan adalah para Babinsa jajaran Koramil Kodim 0718/Pati yang akan mendapatkan materi tentang sikap Teritorial serta 5 kemampuan Teritorial kemudian dilanjutkan mengaplikasikan materi tersebut dalam pelaksanaan tugas sebagai aparat Teritorial.(KN.Snpt)

0 Response to "Ratusan Prajurit Kodim Pati Mengikuti Kegiatan Latihan Teknis Teritorial"

Post a Comment