Ratusan Prajurit Kodim Pati Mengikuti Program Latihan Menembak Senapan Triwulan Satu

MARGOREJO,KAAPNEWS.COM

Program latihan menembak senjata ringan pada triwulan I tahun anggaran 2022 kembali digelar oleh Kodim 0718/Pati.

Latihan menembak senjata ringan dilaksanakan di lapangan tembak Sirwendo Kodim Pati dilaksanakan selama tiga hari dengan materi menembak senapan SS1dengan kaliber 5,56 mm jarak 100 m yang diikuti oleh seluruh anggota militer Kodim 0718/Pati.

Untuk menghindari penumpukan serta kerumunan personel di lokasi latihan, kegiatan diterapkan sesuai protokol kesehatan ketat dengan membagi personel yang berjumlah ratusan menjadi tiga tahap.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapten Inf Munawar Pasi Ops Kodim 0718/Pati saat ditemui dilokasi latihan hari rabu 23 maret 2022.

"Tujuan kita melaksanakan latihan ini adalah untuk mengasah kemampuan para prajurit Kodim Pati yang merupakan program latihan dari komando atas yang harus dilaksanakan,"Ujarnya.

"Kegiatan latihan kita laksanakan selama tiga hari mulai hari selasa 22 maret kemarin hingga hari kamis 24 maret 2022,"terangnya.

Ia berharap dengan latihan menembak yang dilaksanakan secara periodik bisa meningkatkan kemampuan perorangan khususnya ketrampilan menembak senapan.

"Harapannya dengan latihan menembak yang diselenggarakan ini dapat memelihara kemampuan prajurit yang merupakan ketrampilan dasar keprajuritan selain tugas-tugas kita sehari-hari sebagai aparat teritorial,"tandasnya.(KN.Snpt)

0 Response to "Ratusan Prajurit Kodim Pati Mengikuti Program Latihan Menembak Senapan Triwulan Satu"

Post a Comment