Antisipasi Banjir, Anggota Koramil Batangan Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Sungai



Batangan,KAAPnews.com

Anggota Koramil 15 /Batangan bersama anggota Polsek Batangan serta staf Kecamatan Batangan dan warga masyarakat desa Raci  melaksanakan kegiatan karya bakti di desa Raci Kecamatan Batangan.Jumat,(21/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Batangan Sujono, SH.MM bersama  staf, Komandan Koramil 15/Batangan Kapten CBA Indro Wharman bersama 6 anggota, Kapolsek Batangan Iptu Heru Triasmoro Orbayanto, S.Pd. bersama 11 anggota, Tim Damkar Kabupaten Pati, Kades Raci Mamik Eko Trimurti, S.Pd beserta perangkat desa.


Karya bakti yang dilakukan dengan sasaran membersihkan semak-semak di tepi sungai Gedong sebelah selatan dan barat jembatan jalan pantura desa Raci dan membersihkan endapan tanah di dibawah jembatan jalan pantura desa Raci dengan cara menyemprotkan air dengan tekanan tinggi menggunakan mobil Damkar agar mudah larut ke muara/laut.

Menurut Danramil Batangan, pembersihan tersebut sangat diperlukan sebagai antisipasi meluapnya air karena arus air sungai terhambat sehingga bisa menyebabkan banjir.


"Pendangkalan sungai Gedong dibawah jembatan jalan Pantura desa Raci ini bisa mengakibatkan aliran sungai menuju muara /laut tidak lancar termasuk semak-semak di kiri kanan sungai yang kita bersihkan hari ini,"kata Danramil.

"Ditakutkan apabila turun hujan dengan intensitas tinggi bisa saja meluap ke pemukiman penduduk,"sambung Danramil.

Ia berharap perlu adanya normalisasi sungai Gedong khusunya sebelah utara jembatan Pantura desa Raci karena endapan lumpur sudah cukup parah sehingga mengalami pendangkalan.(KN.Snpt)

0 Response to "Antisipasi Banjir, Anggota Koramil Batangan Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Sungai"

Post a Comment