Disdagperin Pati Berikan Penyuluhan Tentang Home Industry Dalam Program TMMD



Sukolilo,KAAPnews.com

Dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun 2022, Kodim 0718/Pati juga bersinergi dengan instansi di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pati.

Salah satu Instansi yang digandeng adalah Dinas Perdagangan dan Perindustrian yang hari ini  menyampaikan sosialisasi dalam kegiatan nonfisik TMMD di balaidesa Prawoto kecamatan Sukolilo.Kamis,(27/10/2022).


Penyuluhan dan pelatihan yang disampaikan adalah tentang Home Industry oleh pemateri  Yuli Nuraini, S.T., M.Eng. dari Disperindag Kabupaten Pati.

Perwira Seksi Teritorial Kodim Pati Kapten Cba Kistono saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu sinergitas bersama Pemda Pati dalam program TMMD dengan tujuan memberikan pelatihan serta ketrampilan kepada masyarakat desa yang menerima program TMMD.

"Tujuannya adalah untuk menambah ketrampilan serta wawasan bagi masyarakat di desa yang menerima program TMMD agar lebih paham tentang Industri rumah tangga,"kata Kapten Kistono.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakannya penyuluhan tersebut bisa membantu masyarakat untuk mengembangkan industri rumah tangga yang dapat dikelola sendiri sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

"Harapannya agar masyarakat mampu mengembangkan perekonomian keluarga, tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,"tandasnya.(KN.Snpt)

0 Response to "Disdagperin Pati Berikan Penyuluhan Tentang Home Industry Dalam Program TMMD"

Post a Comment